Home / Berita Utama / Walikota Jakarta Utara Minta Lurah dan Camat yang Baru Lantik Segera Turun ke Wilayah

Walikota Jakarta Utara Minta Lurah dan Camat yang Baru Lantik Segera Turun ke Wilayah

Tanjung Priok, WP : Para pejabat yang baru dilantik khususnya para Camat dan Lurah maupun instansi lainnya diharapkan langsung melakukan konsolidasi internal dan turun ke wilayah.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi saat memberikan pengarahan kepada seluruh Camat dan Lurah serta para kepala bagian dan Para Asisten di ruang Pola Kantor Walikota, seusai buka puasa bersama, Jum’at,(17/6).

“Tidak ada waktu bersantai dikantor. Harus terjun ke lapangan, memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai permasalahan wilayah kita tidak tahu,” kata Walikota Jakarta Utara.

Sabtu dan Minggu, lanjutnya, para Camat dan Lurah harus langsung turun melakukan konsolidasi di wilayahnya masing – masing agar lebih cepat mengenal lingkungannya.

Walikota juga mengingatkan para lurah maupun camat khususnya, bahwa Jakarta Utara memiliki kekhususan. “Tidak hujan jakarta utara karena air laut naik/ rob, karena sebagian wilayahnya dibawah permukaan laut, apalagi kalau hujan, bisa juga mengakibatkan banjir,” tambah Wahyu.

Camat maupun lurah daerah rob seperti kelurahan Kamal Muara,Pluit, dan kelurahan Penjaringan juga diminta Wahyu untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan koordinasi dengan instansi lainnya bila diperlukan.

Terkait masalah koordinasi para Lurah lanjutnya, juga bisa langsung menyampaikan surat kepada sudin terkait misalnya ke Sudin Pertamanan dan Pemakaman, Tata Air, Binamarga maupun instansi lainnya.

“Kalau sekali tidak ditanggapi, buat surat yang kedua dan langsung tembusan ke Gubernur,” ujar Walikota menirukan penegasan Gubernur.

Untuk diketahui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melantik 513 pejabat baru di Blok G Balaikota DKI Jakarta, Jumat (17/06). Dari data yang baru dapat dihimpun pejabat di tingkat Kota Jakarta Utara yang baru yakni, Wahyu Haryadi sebagai Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko sebagai Wakil Walikota Jakarta Utara, Rusdiyanto sebagai Sekretaris Kota, Achmat Chalik Asisten Pemerintah, serta Wawan Budi Rohman sebagai Asisten Ekonomi dan Administrasi.

Selain itu, ada juga Purnomo sebagai Camat Cilincing, Camat Penjarigan Moch Andri, Lurah Pluit Yoel Sibarani, Lurah Tugu Selatan Tulus Silalahi, Christina Trinita sebagai Lurah Pademangan Timur dan Cahyo Hudoyo sebagai Lurah Semper Timur

Check Also

Wakil Walikota Ali Maulana Hakim Kunjungi Kecamatan Cilincing

Cilincing, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang baru menjabat menggantikan Junaedi yang …

Suku Dinas Lingkungan Hidup Respon Aduan Masyarakat

Sunter, Wp: Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara  turun ke lapangan merespon pengaduan …

Tim LSS Jakarta Utara Kunjungi Sekolah Juara

KOja, Wp: Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Jakarta Utara mengunjungi dua sekolah, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.