Home / Berita Utama / Walikota Jakut Gelorakan Jum’at Bersedekah Pada Jajarannya
Walikota sedang memasukkan uang dari dompetnya ke kotak Jumat bersedekah diikuti oleh jajarannya

Walikota Jakut Gelorakan Jum’at Bersedekah Pada Jajarannya

Tanjung Priok, Wp : Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (BAZIS) menggelorakan gerakan Jum’at bersedakah dengan menyediakan kotak amal di kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at (18/5).

Dalam gerakan Jum’at bersedakah Bazis memfasilitasi dengan menyediakan sarana berupa kotak amal di berbagai tempat seperti di sekolah, kantor kelurahan, kecamatan serta kantor Walikota Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, mengatakan, Jumat bersedekah adalah gerakan yang dihimpun oleh Bazis dalam rangka meningkatkan amal sholeh umat, dan kita mulai dari jajaran Walikota dan  lingkungan  sendiri baru orang lain, kata Husein.
“Bulan suci Ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk meningkatkan amal, sedakah maupun ibadah” imbuhnya.

Dikatakan, sejak pagi hari hingga siang dilingkungan kantor walikota sejak pagi sudah terkumpul sebesar Rp 10 500 000 ini sedekah dari para karyawan dilingkungan kantor Walikota serta teman teman dan masyarakat yang berkunjung ke kantor Walikota, Alhamdulillah, jelasnya.

Husein berharap, gerakan ini dapat di respon baik oleh masyarakat, dengan adanya sedekah ini bazis dapat lebih banyak lagi menyalurkan bantuan kepada saudara saudara kita yang benar benar membutuhkan dan kurang mampu, seperti program bedah rumah, beasiswa sekolah serta bantuan sarana ibadah bisa lebih ditingkatkan lagi.

Ditambahkan, program ini diharapkan dapat tersosialisasi dan menggugah kesadaran masyarakat luas, tandas Husein.

Sedangkan Ka Bazis Jakarta Utara Hari mengatakan, upaya untuk meningkatkan amal melalui Bazis yakni gerakan Jum’at bersedakah dengan menyebarkan bok amal untuk penempatan uang bagi yang mau bersedekah di 31 kelurahan, 6 kecamatan dan Kantor Walikota Jakarta Uara, itu sebagai tahap awal.

Sedagkan di sekolah belum diberikan kotaknya namun ini inisiatif ka satpel kecamatan masing – masing, pungkas Ka Bazis Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Kesra Wawan Budi Rohman, Aspem, Abdul Kahalit, Kepala Bazis Agus Hari Hiyayat(Jk/Ds).

Check Also

Tim LSS Jakarta Utara Kunjungi Sekolah Juara

KOja, Wp: Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Jakarta Utara mengunjungi dua sekolah, yakni …

Hari Rabies Sedunia Jakut Pasang 100 Microchip Pada Anjing

Sunter Agung, Wp: Memperingati Hari Rabies Sedunia 2018, Pemerintah Kota Jakarta Utara mengadakan vaksinasi rabies …

Tim Kampanye Gemar Makan Ikan Sambangi Sekolah

Tugu Selatan, Wp: Tim Kampanye gemar makan ikan sambangi sekolah di wilayah Jakarta Utara. Ratusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.