Home / Berita Utama / Walikota Naik Kereta Kuda Di Hadang Jawara Pada Acara Gelar Budaya Betawi di RBS
Walikota saat dihadang Jawara Palang Pintu seusai naik kereta kuda menuju kelurahan RBS

Walikota Naik Kereta Kuda Di Hadang Jawara Pada Acara Gelar Budaya Betawi di RBS

Rawabadak Selatan, Wp : Kelurahan Rawabadak Selatan (RBS) bersama masyarakat menggelar malam nuansa budaya Betawi dalam rangka memyambut HUT kota Jakarta ke 491 di halaman kantor kelurahan , Kecamatan Koja Jakarta Utara, Minggu malam (13/5).

Penyelenggaraan malam nuansa budaya betawi yang dilaksanakan di hadiri ratusan warga masyarakat dari 11 Rukun Warga (RW) Kelurahan RBS, dengan menampilkan tari tarian, musik perkusi, penampilan abang none tingkat Rw, musik gambang kromong serta penyajian aneka makanan dan minuman khas Betawi.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad menuju Kantor Kelurahan naik kereta kuda dihadang jawara dengan budaya palang pintu  serta  disambut oleh abang none RW serta para pengurus RW, rebana dengan menggunakan pakaian khas Betawi .

Dalam sambutannya mengatakan, malam nuansa budaya Betawi yang dilaksanakan sangat meriah dengan sambutan masyarakat yang sangat luar biasa, mari kita nikmati dan rasakan ini adalah contoh pembinaan kemasyarakatan, kata Husein.

“Dengan digelarnya acara yang bernuansa Betawi , para tokoh masyarakat bisa mensosialisasikan kepada generasi muda agar budaya Betawi dapat terus di kembangkan dan lestarikan, “ imbuhnya.

Dikatakan, setiap kantor kelurahan dan kecamatan harus ada desaint dan ikon Betawi meskipun hanya sedikit itu harus ada sebagai ciri khas Betawi.pungkas Husein.

Sementara Lurah RBS, Sutarjo, mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan agar masyarakat lebih mengenal seni dan kebudayaan serta makanan khas Betawi, kata Sutarjo

Ketua pelaksana nuansa Betawi, Muhtar, menuturkan, kegiatan terlaksana oleh dukungan seluruh pengurus RW yang ada di RBS tokoh masyarakat, warga dan pihak kelurahan, katanya.(Jk/Ds)



This post has been seen 771 times.
(Visited 89 times, 1 visits today)

Check Also

Kedapatan Langgar Aturan  Operasional Dua Klub Malam Di Tutup

Tanjung Priok, Wp: Kedapatan langgar aturan  operasional,  dua klub malam ditutup oleh  Tim pengawasan penyelenggaraan …

Besok Kamis dan Jum’at Bazar Di Kantor Walikota Jakut Di Gelar

Tanjung priok,Wp: Di Halaman Parkir Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara akan di gelar …

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.