Home / Ekonomi & Pembangunan / Pariwisata & Kebudayaan / 152 Peserta Calon Abnon Jakut Jalani Seleksi

152 Peserta Calon Abnon Jakut Jalani Seleksi

Tanjung Priok, WP : Sebanyak 152 calon Abang dan None (Abnon) tingkat Kota Administrassi Jakarta Utara mendapatkan pembekalan dari Sudin Pariwista dan Kebudayaan Jakarta Utara, Sabtu (17/04), bertempat di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara. Acara tersebut di buka oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi kantor Walikota  Jakarta Utara, Toni Sukanda.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Utara, Muhammad Natsir menuturkan, kegiatan pemilihan Abnone ini adalah kegiatan yang bersifat rutinitas dan dilaksanakan serempak dilima kota di DKI Jakarta pada hari ini juga.

Dimana, dalam pemilihan Abnone ini diikuti sebanyak 152 peserta. Dimana nantinya peserta tersebut diseleksi oleh para senior Abnone dan nantinya akan dijaring  30 pasang, dan diseleksi lagi dan nantinya mendapatkan 15 pasang. “Kami memastikan para peserta yang daftar disini tidak lagi mendaftara di tempat lain,’kata Muhammad Natsir.

Untuk final pemilihan Abnone Jakarta Utara sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada 31 Mei 2016 mendatang di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Sebelum sampai ke final, selama 20 hari para peserta Abnone akan ditempat berbagai pendalaman materi. Kami berharap nantinya ke 15 pasang yang telah seleski dapat menjaga kesehatan sehingga bisa membawa Jakarta Utara menjadi terbaik di DKI Jakarta,”terang Muhammad Natsir.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Utara, Toni Sukanda mengatakan, Abnon Jakarta Utara dalam melaksanakan tugasnya berbeda dengan daerah lain  di wilayah DKI Jakarta lainnya. Dimana Jakarta Utara saat ini telah menjadi etalase kota DKI Jakarta. Setiap tamu yang datang ke Jakarta selalu melewati laut dan selalu mapir ke Jakarta Utara.

“Dengan mampirnya tamu asing ke Jakarta Utara, maka disini tugas Abnon untuk dapat memperkenalkan Jakarta Utara ke tamu asing sehingga dapat di kenal di mancanegara,”kata Toni.

Toni pun berharap, selain kegiatan rutinitas dan formalitas, Abnon diharapkan dapat mengembangkan wawasan dengan menguasai ilmu-ilmu pengetahuan baik itu kepariwisataan dan kedaerah  khusunya tentang Jakarta Utara.

Check Also

Kedapatan Langgar Aturan  Operasional Dua Klub Malam Di Tutup

Tanjung Priok, Wp: Kedapatan langgar aturan  operasional,  dua klub malam ditutup oleh  Tim pengawasan penyelenggaraan …

Walikota Naik Kereta Kuda Di Hadang Jawara Pada Acara Gelar Budaya Betawi di RBS

Rawabadak Selatan, Wp : Kelurahan Rawabadak Selatan (RBS) bersama masyarakat menggelar malam nuansa budaya Betawi …

Betawi On Stage Di Gelar Di Jalan Inspeksi Kali Sunter Rawabadak Selatan

Rawabadak Selatan, Wp : Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menggelar Betawi On Stage di Jalan Inspeksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.