Home / Pendidikan / 190 Siswa Ikuti O2SN Wilayah II

190 Siswa Ikuti O2SN Wilayah II

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) diikuti ratusan  pelajar yang berada di wilayah Sudin Pendidikan II (Cilincing, Koja, Kelapa Gading).

Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni 27-28 April 2016, di dua tempat yakni Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Semper dan GOR Tanjung Priok.

Menurut Kepala Seksi SMP Sudin Pendidikan Wilayah II, Iskandar, kegiatan ini bermanfaat untuk memumpuk semangat olahraga dalam diri siswa, dimana kegiatan ini dilaksanakan dari sekolah hingga nasional.

Sebanyak delapan jenis olahraga yang dipertandingan yakni, atletik, renang, bola voli, karate, catur, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat.

“Sebanyak 190 peserta ikut serta dalam kegiatan ini,” jelas Iskandar, saat pembukaan O2SN di GOR Tanjung Priok, Rabu (27/04).

Kepala Seksi SMA Sudin Pendidikan Wilayah II, Husen, secara terpisah mengucapkan selamat kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan ini karena para pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah pelajar yang telah berprestasi di sekolah masing.

“Pada hari ini adaik-adik saya siap menujukkan kebolehannya untuk menjadi yang terbaik,” ucap Husen.

Dalam pelaksanaan O2SN sendiri, lanjut Husen, dalam hal ini terkandung nilai-nilai sosial dan spritual yaitu, nilai kedisplinan, sportivitas, memujudkan manusia yang beriman, bekerja keras serta menghindari hal-hal yang bersifat menyimpang.

Check Also

Pembahasan  Program Rakercab Pramuka Jakut Cukup Alot

Bogor, Wp: Kegiatan lanjutan Rapat Kerja Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara yang diselenggarakan di Kawasan …

Kwarcab Pramuka Jakata Utara Gelar Rapat Kerja 2019.

Bogor, Wp: Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara H.Ocim Kosasih Sy, membuka rapat Kerja tahun …

Gebyar Kreativitas SMK Jakarta Utara Meriah

Tanjung Priok, Wp: Sebanyak 58 SMK se-Jakarta Utara baik negeri maupun swasta secara bersama – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.