Ketua MPR Apresiasi Polri Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

oleh -195 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Jakarta -Ketua MPR RI, Bambang Soesetyo (Bamsoet) mengapresiasi pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh Polri pada Jumat (3/2/23) di Lapangan Bhayangkara, Jakarta.

Ketua MPR mengatakan, apresiasi tersebut diberikan karena UNESCO telah mengakui pertunjukkan wayang kulit sebagai ‘Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity’ atau karya kebudayaan yang mengagumkan di bidang cerita narasi dan warisan budaya yang indah dan berharga serta diakui pada 7 November 2003.

banner 336x280

“Karena itu kita patut bangga, salah satunya dengan turut melestarikan pagelaran wayang kulit sebagaimana dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Selain sebagai upaya melestarikan seni dan budaya bangsa, event ini juga bisa semakin mendekatkan Polri dan TNI dengan masyarakat melalui jalur kesenian dan kebudayaan. Sehingga bisa semakin meningkatkan peran Polri dan TNI sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Ketua MPR dalam keterangan, Sabtu (4/2/2023).

Ketua MPR menjelaskan, pagelaran wayang kulit ini sekaligus juga bentuk sinergitas Polri dan TNI, karena turut didukung oleh para personil TNI di bawah kepemimpinan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Sebelumnya, Polri juga telah mendukung pagelaran wayang orang ‘Pandawa Boyong’ yang diinisiasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Sinergitas dan kekompakan TNI-Polri ini sangat penting dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, sekaligus keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Sumber: Tribratanews

banner 336x280
Baca lagi :  PJ. Bupati Tulungagung, Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama Masa Bhakti 2024 - 3024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *