Pesan Pj Gubernur Ridwan Kepada DPW IFPI Prov. Kep. Babel

oleh -331 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,Pangkalpinang– Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (DPW IFPI) Provinsi Kep. Babel di Hotel Fox Harris Pangkalpinang, Selasa 21/2/2023.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Ridwan berpesan kepada seluruh DPW IFPI untuk terus meningkatkan kompetensi serta memperkuat attitude.

banner 336x280

“Tidak hanya kompetensi teknis subtansial yang harus ditingkatkan, tapi juga sikap dan perilaku kita dalam berorganisasi, yakni saling mengingatkan, menginformasikan, juga saling memperbaiki

dalam pelaksanaan pengadaan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Keberadaan organisasi fungsional menurutnya sangat penting, mengingat fungsional pengadaan ini adalah garda terdepan dalam menjaga pilar pengadaan yang bersih dan transparan.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mengubah stigma negatif terhadap pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa. Jadi, dengan menciptakan tata kelola pengadaan yang lebih baik, bersih, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, kita berharap stigma negatif itu tidak ada lagi. Jadi, mari kita upayakan bersama,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel sendiri dikatakannya telah mengimplementasikan belanja melalui katalog lokal dan toko daring.

“Dengan dilaksanakannya pengadaan barang dan jasa secara elektronik ini, kita berharap tidak ada lagi timbul permasalahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa proses pengadaan secara elektronik ini dapat menciptakan persaingan usaha yang sehat.

“Kita tentunya berharap agar perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam proses pengadaan barang dan jasa dapat terus tumbuh sehat sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Senada dengan Pj Gubernur Ridwan, Dewan Pengawas IFPI, Roni Dwi Susanto berpesan agar fungsional pengadaan memiliki prinsip profesional, punya kemampuan teknis dan juga attitude.

“Tantangan dan resiko menjadi seorang fungsional pengadaan selalu ada. Jadi peganglah prinsip benar dengan cara yang benar. Jadilah orang yang memiliki integritas dan semangat yang tinggi untuk memajukan Kep. Babel,” tegasnya.

Baca lagi :  Ketua DPRD Bangka, Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-257 Kota Sungailiat

Disamping itu, dirinya juga berpesan agar dalam proses pengadaan barang dan jasa di Kep. Babel, akan mengutamakan produk dalam negeri.

“Ini upaya kita untuk meningkatkan perekonomian daerah dan memajukan UMKM. Jadi, mari kita majukan UMKM Kep. Babel, kita galakkan e katalog dan belanja dalam negeri, insyaAllah Bangka Belitung akan maju,” pungkasnya.

Adapun Ketua DPW IFPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih adalah Rini, S.ST., Wakil Ketua Muhammad Nazir, S.IP., Sekretaris yakni Yazid, SE dan Bendahara Ani Maryanti. SE.

 

Sumber : Dinas Kominfo

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *