Proyek PUPR Senilai Rp 119 Miliar Lebih, Pekerjaan Talud Diduga Tidak sesuai spek

oleh -653 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,Bangka TengahProyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) senilai Rp.119.831.752.000 bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN ) dari Kementerian TA.2022_2023 telah di mulai.

Terpampang pada Plank kegiatan Proyek PUPR di Kerjakan oleh PT.Bangka Cakra Karya dan Konsultan PT.Surya MarzQ Konsultindo di mulai dari Namang Bangka Tengah Sampai Sadai Bangka Selatan.Waktu pelaksanaan 600 hari Kalender.

Pantauan wartapublik.com Jum’at 24 Februari 2023 di lokasi, ada beberapa titik yang sudah dilaksanakan  diantaranya, pemasangan talud dan Box Cover di wilayah jalan Desa Penyak Koba Bangka Tengah .

Salah satu Item Pekerjaan tersebut adalah pemasangan talud dengan menggunakan batu gunung dan adukan semen .

Terpantau, adukan semen dikerjakan secara manual memakai alat cangkul  tanpa mesin molen oleh pekerja yang ada di lokasi tikungan wilayah Desa Penyak.

Padahal aturan dan syarat ketentuan jelas, spek pekerjaan adukan harus memakai mesin molen.Artinya pekerjaan tersebut tidak sesuai spesifikasi.

Saat di konfirmasi salah satu tukang asal Tulang Bawang Lampung yang tidak mau dipublikasikan namanya mengaku, mesin molen lagi rusak.

” Benar pak, mesin pengaduk semen lagi rusak, jadi pakai manual cangkul saja,” sebutnya.Dan hari saya juga belum ketemu pengawasnya .

Begitu juga tentang K3 ( Keselamatan kesehatan, Kerja) nyaris semua pekerja di lapangan tidak terlihat memakai helm kerja dan sarung tangan bahkan yang memakai sepatu bod tertentu saja.

Sampai berita ini di tayangkan warta publik.com terus berusaha mencari sumber informasi tentang pekerjaan tersebut.

Saat ini Awak media belum bisa komunikasi ke pihak kontraktor atau pengawas lapangan dan kami terus berusaha konfirmasi ke-pihak terkait.(red)

 

 

 

 

 

 

 

Baca lagi :  Peringati 10 Muharam di Kelurahan Dul Bupati  Algafri Ajak Warga Jadikan Momen Bermuhasabah 

 

 

 

 

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *