Ketua APKLI Babel Mangimpal L Berharap Presiden Jokowi memilih Pj yang Terbaik untuk Babel

oleh -347 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,Pangkalpinang — Teka-teki siapa gerangan pengganti Penjabat (Pj) Babel Ridwan Djamaluddin yang akan memasuki masa pensiun perlahan menemukan titik terang.

Pasalnya, melalui Rapat Pimpinan (Rapim) dan Ketua Fraksi DPRD Babel telah menetapkan 3 nama yakni DR Naziarto yang kini menjbata sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Kemas Ahmad Tajudin kini bertugas di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan yang terakhir adalah Yan Megawandi mantan Sekda Babel yang saat ini bertugas sebagai widyaiswara di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel. 

Ketiga nama tersebut akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sesuai dengan Surat Edaran (SE) No. Surat itu bernomor 100.2.1.3/1362/33 untuk selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hasil Rapim DPRD Babel (Rabu, 08/03) tersebut Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Babel Mangimpal Lumbantoruan angkat bicara.

“Pertama, atas nama APKLI saya mengucapkan terimakasih kepada Rapim DPRD Babel, secara khusus kepada Ketua DPRD Herman Suhadi, yang telah berhasil menetapkan 3 nama dalam 1 kali rapat, langsung final! Ini menunjukkan para Pimpinan dan Ketua Fraksi di DPRD Babel kompak,” kata Mangimpal Lumbantoruan saat ditemui di Sekretariat DPW APKLI Jl Lontong Pancur, Gabek (09/03) 

Masih menurut Ketua APKLI Babel Mangimpal Lumbantoruan bahwa ketiga nama yang diusulkan adalah sosok-sosk yang mempuni yang tidak perlu diragukan kapabilitas, integritas dan kapasitasnya.

“3 nama itu kan sos0k-sosok pemimpin di Babel yang tidak perlu lagi kita ragukan kapabilitas, integritas dan kapasitasnya,” ungkap Mangimpal Lumbantoruan yang kini menjabat sebagai Ketua Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Namun ketika awak media meminta Ketua APKLI Mangimpal Lumbantoruan untuk memilih diantara 3 nama tersebut, Mangimpal Lumbantoruan mengatakan bahwa DR Naziarto yang kini menjabat sebagai Sekda Babel memenuhi kriteria sebagai Pj babel kedepan.

“Maaf ya. Kalau disuruh memilih, pilihan saya DR Naziarto. Argumen saya adalah track record, pengalaman dan kemampuan komunikasi beliau sangat mumpuni,” jawab Mangimpal Lumbantoruan.

Mangimpal Lumbantoruan juga mengatakan bahwa sosok DR Naziarto dikenal sebagai pribadi yang low profile, rendah hati, dan peduli kepada masyarakat kelas bawah termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Diujung wawancara Ketua APKLI Babel Mangimpal Lumbantoruan memohon kepada Presiden Jokowi supaya memilih Pj Gubernur yang mumpuni untuk menahkodai Prov Babel dalam menghadapi potensi resesi global dan tahun politik terlebih dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. (red)

banner 336x280
Baca lagi :  Rudianto Tjen Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo di Banjiri Relawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *