Algafry Panjatkan Doa dan Harapan untuk Santri Ponpes AIAI Sungaiselan

oleh -61 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM,SUNGAISELAN – Suasana penuh suka cita terpancar dari raut wajah para orang tua dan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittihadiyah Al Islamiyah (AIAI) Sungaiselan yang diwisuda di Alun-alun Kecamatan Sungaiselan, Selasa (23/05/2023) malam.

Total ada 183 santri dan santriwati Ponpes AIAI yang akan diwisuda mulai dari jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) dalam Kegiatan Wisuda Akbar dan Senandung Dakwah dengan tema Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani, Cerdas, Ceria, dan Berakhlak Mulia.

banner 336x280

Satu persatu santri/santriwati maju ke atas panggung untuk dipindahkan tali toga dan disematkan gordon (kalung medali wisuda) oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

“InsyaAllah anak-anak yang hari ini diwisuda akan menjadi anak-anak yang salih dan salihah serta bisa bermanfaat bagi orang tua, bangsa dan negara,” ucap Algafry.

Ia menjelaskan masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh anak-anak tersebut kedepannya. Oleh karena itu, Bupati berharap, para generasi penerus bangsa harus bisa terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Algafry juga mengapresiasi kegiatan wisuda akbar dan senandung dakwah yang digelar oleh Ponpes AIAI Sungaiselan pada malam hari ini.

“Ini menandakan bahwa memang sesuatu hal yang istimewa di AIAI Sungaiselan sehingga orang mau berbondong-bondong sekolah di sini,” tuturnya.

Dirinya pun berharap agar para santri yang diwisuda hari ini bisa menjadi harapan besar, terkhususnya untuk wilayah Sungaiselan dan sekitarnya.

“Kita ingin agar anak-anak ini menjadi orang-orang yang terdidik, memiliki akhlak yang baik dan menjadi panji-panji agama nanti,” harapnya.

Senada, apresiasi pun ditunjukkan oleh Ketua Yayasan Ponpes AIAI Sungaiselan, Sotriadi, kepada semua yang telah ikut serta dan hadir menyukseskan acara tersebut.

Baca lagi :  Kejuaraan Bulu Tangkis Algafry Rahman 2023 Resmi Dibuka

“Teruntuk para guru atau ustadz dan ustadzah yang telah mencurahkan segenap hati dan pikirannya dalam mengajar anak-anak kita di Ponpes AIAI Sungaiselan,” ucap Sotriadi.

Sotriadi pun turut mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dan kontribusi dari para donatur yang telah membuat Ponpes AIAI Sungaiselan hingga menjadi besar dan memiliki fasilitas yang lengkap seperti sekarang.

Bahkan menurutnya, banyak anak didik dari Ponpes AIAI Sungaiselan yang menorehkan prestasi di berbagai bidang baik itu tingkat nasional sampai tingkat internasional.

“Kami juga berterima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan seluruhnya yang selalu mendukung kegiatan kami,” terangnya.

Disela-sela prosesi wisuda, Bupati Bangka Tengah juga turut memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan mustahik.

Dihadiri oleh Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Anggota DPRD Bangka Tengah Dapil Sungaiselan dan Simpangkatis, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bangka Belitung, Kepala Kemenag Bangka Tengah, Camat Sungaiselan, Lurah Sungaiselan, Kapolsek Sungaiselan, Danramil, Danpolairud, Kepala Puskesmas Sungaiselan, Baznas Bangka Tengah, IPHI Bangka Tengah dan lainnya.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.