,

Nasabah Kesal dan Kecewa Terhadap Oknum Debt Colektor BCA FINANCE Menitipkan Mobilnya ke Polres Bangka

oleh -200 Dilihat
banner 728x90

 

WARTAPUBLIK.COM, BANGKA–Langkah Debt Colektor BCA FINANCE yang tidak bijak dalam mengambil sebuah keputusan terhadap konsumen dan dianggap merugikan dan dengan sengaja membawa persoalan ini ke Tipiter Polres Bangka menimbulkan kekecewaan terhadap diri Konsumen. Padahal perkara ini bukan perkara pidana pengelapan atau penipuan ini masalah keterlambatan membayar, keputusan tertinggi adalah keputusan pengadilan sesuai fedusia dan yang berhak menyimpannya unit Mobil tersebut.

banner 336x280

Salah satu Konsumen sebut saja (M) awalnya mengambil kredit unit mobil Toyota Calya Warna silver B 1178 PYX di BCA Finance .

Kredit ini sudah berjalan sekitar 50 Bulan, memang benar saya mengakui ada sedikit keterlambatan sekitar satu bulan.

Pada senin (05/06) datanglah surat panggilan dari Polres Bangka untuk klarifikasi tentang Unit kendaraan itu.

Setibanya dipolres, unit tersebut diamankan dan kami diminta selesaikan tunggakan Angsuran,

Begitu saya selesaikan tunggakan angsuran, dari pihak leasing meminta saya untuk melunasi seluruh sisa angsuran, kami mana mampu untuk itu.

“Setelah kami konfirmasi ke pihak polres, pihak polres pun dengan dalih menengahi menahan unit saya tersebut,” ujar M.

Ketika disinggung apa harapan dan permohonannya terhadap Polres Bangka ?

“Kami memohon keadilannya, tolong kami. kami warga masyarakat kecil. jika ini dibiarkan maka ini bakal menjadi preseden buruk untuk kedepannya.

Agar berimbangnya pemberitaan Tim Media kembali mendatangi Tindak Pidana Tertentu (Tipidter)  Polres Bangka .

Kanit Tipidter melalui Brigadir Kristian menyampaikan menyampaikan klarifikasinya, bahwa tujuan mereka mengamankan unit tersebut tidak lain hanya karena sudah adanya kesepakatan kedua belah pihak.

“Memang tidak ada kaitannya dengan tindak pidana hukum, ini karena kesempatan kedua belah pihak” Tutur Brigadir Kristian, Rabo (07/06/23) di ruang Kerjanya.

Baca lagi :  Didampingi Kuasa Hukum, Debitur Berhasil Mengambil Mobil Kembali dari BCA Fainance di Polres Bangka

Lebih lanjut, saat disinggung kembali, apakah satu buah Unit Mobil cayla jenis minibus warna server yang diamankan oleh pihak Tipidter ada kaitannya dengan Proses Tindak Pidana Hukum?

Brigadir Kristian menuturkan, untuk perihal ini, tidak bisa memberikan tanggapan, diikarenakan bukan yang menangani masalah ini dan mengarahkan team media untuk menghubunggi Kanit Tepidter agar bisa mendapatkan penjelasan Terkait perihal ini.

“Karena bukan kapasitas dan bukan yang menangani masalah ini, silahkan bapak hubungi kanit ya, biar jelas”, kata Kristian seraya memberikan No Handphone Kanit.

Untuk diketahui, satu buah unit minibus jenis cayla yang diamankan oleh pihak Polres Bangka (Tepidter) adalah unit yang tunggakan hanya satu bulan.

Sampai berita ini terpublikasikan, awak media masih mencoba menghubungi pihak BCA FINANCE terkait apakah benar dalam hal ini pihak BCA Finance membuat laporan ke pihak Polres Bangka (Tipidter).

Demi berimbangnya produk pemberitaan, team media terus berupaya melakukan konfirmasi kepada Kapolres Bangka Melalui AKBP Taufik Noor Isya dan juga Debt Colekfor dari BCA Finance. ( Tim)

 


banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.