Siap Melaju ke Kejurprov 2023, Berikut Pemenang Kejurda Esports Pertama Bangka Tengah

oleh -308 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Gelaran seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kabupaten Bangka Tengah untuk atlet Esport telah dimulai, bertempat di Cafetaria Alun-alun Kota Koba, Bangka Tengah, Minggu (11/06/2023).

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka Tengah ini diramaikan oleh puluhan tim dimana juaranya akan mewakili Bangka Tengah pada Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Bangka Belitung 16-18 Juni 2023 mendatang.

banner 336x280

Ketua ESI Bangka Tengah, Teguh Ferdinand, mengatakan ada lima kategori yang dipertandingkan yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB), PUBG, Free Fire (FF), eFootball, dan Lokalala.

MLBB ada 34 tim, PUBG 5 tim, Free Fire (FF) 24 tim, eFootball 21 tim, dan Lokapala tidak ada tim yang mendaftar. Jadi nanti para pemenangnya akan kita kirim untuk ikut di Kejurprov, masing-masing satu tim kecuali eFootball akan dikirim dua orang,” ungkapnya.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, tampak hadir memberikan semangat kepada para tim yang mengikuti ajang Kejurda Esports pertama di Bangka Tengah ini.

“Saya yakin atlet Bangka Tengah bisa memberikan yang terbaik untuk Kejurprov nanti. Saya rasa game ini tidak hanya bermain saja, tapi dibutuhkan ketangkasan, dan kemampuan berpikir cerdas dalam mengatur strategi,” jelas Algafry.

Dirinya pun berharap, event baru ini akan terus ada dan hidup di Bangka Tengah.

Event seperti ini memang baru pertama kali dilaksanakan di Bangka Tengah, tapi saya harap akan selalu ada pertandingan yang diselenggarakan oleh ESI Bangka Tengah sehingga kemampuan mereka terasah. Selain itu, diselenggarakan di Cafetaria Alun-alun ini juga agar bisa terus menghidupkan UMKM yang ada di sini,” harap Bupati.

Setelah melalui tahap seleksi seharian penuh, kini telah dipastikan nama-nama para pemenang Kejurda Esports Bangka Tengah yang berhasil melaju ke Kejurprov 2023.

Baca lagi :  Liverpool Tutup Laga Pramusim dengan Menang 3-1 Atas Darmstadt

Dari kategori Mobile Legend Bang Bang (MLBB), tim yang berhasil menjadi juara adalah Tim RE 17, untuk kategori PUBG adalah John Key, kategori Free Fire (FF) adalah Moonlight, serta kategori eFootball adalah Wangsa dan Iwan.

Wangsa, salah seorang pemenang yang berhasil melaju ke Kejurprov ini mengatakan akan mempersiapkan diri lebih matang untuk mengharumkan nama Bangka Tengah pada Kejurprov Babel nanti.

“Saya akan berlatih dan terus berkoordinasi dengan ESI Bateng, dan juga Bang Iwan sebagai partner saya nanti. Saya akan berjuang untuk Bangka Tengah,” ucap warga Kurau itu.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.