Evan Satriady Lulus Kompetensi OMI, Mengemban Tugas di Wilayah Bangka Belitung

oleh -463 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, BABEL
Pentolan aktivis Evan Satriady saat menjalani uji kompetensi OMI (Ombudsman Muda Indonesia) telah lulus seratus persen, sehingga mendapatkan mandat dari DPP untuk mengemban amanah di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung Periode 2023-2028.

Sebelum bergerak di Lembaga OMI Evan Satriady pernah mengemban posisi Ketua beberapa Lembaga seperti
Brigade 571 Trisula Macan Putih (B571 TMP) dan Badan Investasi Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI).

Begitu juga di bidang Pers, Satriady aktif sebagai ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bangka Belitung, Pimpinan Perusahaan PT.Geger Media Informatika yang memayungi beberapa media Online seperti : silet-news.com, siikaathabiis.com, targetteropong.my.id, bebeshabis.com, matasilet.my.id, borgol88.com, cakra86.com, targetsniper.com clicksekarang.com.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK), Surat Tugas Khusus, sertifikat Kompetensi Ombudsman Muda Indonesia (OMI) perwakilan Provinsi Bangka Belitung diserahkan langsung oleh Ketua Umum Ombudsman Muda Indonesia Prof. DR.Eng A. Syamsul Ridjal.PIM.MHD.APU.

Selajutnya untuk melakukan aktifitasnya ini terpilih berdasarkan Surat No:04000/PA/OMI-ICC/VII/2023 Tentang : Pengangkatan Pegawai/Karyawan Ombudsman Muda Indonesia Lembaga  Indonesian Crisis Center & Group setelah di nyatakan lulus dan berkompetensi dengan Nomor Registrasi Nasional :4000/5-OMIC-22 dengan Nomor Induk :00221172-002200.04000 dengan Predikat : A/OMIICC  yang berkualifikasi sebagai Penyidik Pembantu (SPPS-Pembantu/PPNS&OMIICC/Densus 99) yang di Lengkapi juga dengan Surat Tugas Khusus/Rekomendasi Nomor :4000/OMI/BPN-OMIICC/STK/VII/2023.

“Selamat kepada saudara Evan Satriady sebagai Ketua KORWIL BPN-OMIICC Provinsi Bangka Belitung semoga apa yang diamanahkan dapat di laksanakan dengan baik ,”  Kata Ketum OMI.

Lanjut Ketum, Ombudsman Muda  Indonesia berperan serta melakukan pengawasan dengan lebih menjamin penyelenggaraan negara yang jujur, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme dan Lembaga Negara seperti Ombudsman Muda Indonesia ini akan bertindak secara Independen dan tidak berat sebelah.

Baca lagi :  Waduh..!! Diduga di IUP Aktif CV. Bonanza Terbit Sertifikat, Ini Kata BPN Kabupaten Belitung

Ketua Umum Ombudsman Muda Indonesia Prof.(OMI.Eng)A.Syamsul Ridjal.PIM.MHD.APU berharap Evan Satriady untuk berperan aktif dalam
melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan dan kebijakan publik saat menjalankan tugasnya.

“Selamat bertugas dan laksanakan dengan cara Professional Kami selaku pimpinan pusat tetap mendukung penuh atas langkah langkah Saudara Evan Satriady untuk melakukan pengawasan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Bangka-Belitung,” pesannya.

Dikatakan ketum, Amanah yang di berikan sebagai Penyelidik/ Penyidik Pembantu untuk mencari serta mengumpulkan bukti di lapangan, dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya dan ada atau tidaknya unsur pidana Pelanggaran Hukum Negara dan Pemerintahan atau melalui administrasi dalam Penyelenggaraan Negara, Pemerintahan dan atau Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Sehubungan dengan Pengangkatan Ketua KORWIL BPN -OMIICC Wilayah Provinsi Bangka Belitung, Evan diminta agar dalam menjalankan tugasnya dituntut selalu dengan cara-cara yang Profesional dan berdedikasi tinggi serta taat kepada peraturan Organisasi Ombudsman Muda Indonesia(OMIICC) GROUP dan selalu mengedepankan praduga tak bersalah dalam menangani masyarakat berimbang dan tidak berpihak.

“Sesama pengurus harus Solid dan mempunyai loyalitas tinggi terhadap lembaga, Taat perintah atasan dalam menjalankan tugas organisasi di lapangan dan menjaga marwah dan tujuan utama didirikannya Ombudsman Muda Indonesia OMI ICC GROUP di Indonesia.” tutupnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.