Negosiasi Kepada KKB Tetap Dilakukan Untuk Bebaskan Pilot Susi Air

oleh -333 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Jayapura-Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri tak memungkiri lokasi penyanderaan pilot Susi Air, Philip Mark Merthens, sulit untuk dijangkau. Hingga kini, pilot tersebut masih dalam sanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Pimpinan KKB Egianus Kogoya juga sering berpindah-pindah lokasi penyanderaan di wilayah Nduga dan Lanny Jaya sehingga anggota sulit mendekati lokasi, apalagi KKB juga selalu menjaga sandera,” ujarnya di Jayapura, Senin (7/8/23).

banner 336x280 banner 468x60

Kapolda mengatakan, upaya pembebasan masih tetap mengedepankan negosiasi dengan menggandeng tokoh masyarakat, agama dan pihak keluarga untuk mendekati Egianus agar mau melepaskan sanderaan dalam keadaan selamat.

Dari informasi yang diterima, terungkap pejabat Bupati Nduga sudah bertemu dengan Egianus. Namun, hasil pembicaraannya keduanya masih belum diinformasikan.

“Kita masih menunggu informasi lanjutan terkait pembicaraan yang dilakukan dengan kelompok Egianus,” ungkap Kapolda.

Ia berharap, Egianus mau segera melepaskan sandera dalam keadaan sehat dan selamat. Selain itu, diharapkan pembebasan ini tidak dikaitkan dengan permintaan mengenai kemerdekaan.

“Negosiasi bisa saja dilakukan namun yang terpenting tidak meminta kemerdekaan dan senjata atau amunisi,” jelasnya.

Sumber: Tribratanews

banner 336x280
Baca lagi :  Sat Lantas Polres Bangka Barat Tangani Laka Lantas Tunggal di Kecamatan Parit Tiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.