Sepuluh Peserta Burung Berkicau, Ramaikan Bupati Cup Bateng

oleh -304 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM,KOBA – Ada yang berbeda dari Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, pada Minggu (17/09/2023) pagi. Kali ini di salah satu sudut area taman, tak hanya tampak ramai pengunjung, tapi juga ramai dengan riuhnya suara burung-burung yang berkompetisi di ajang Lomba Burung Berkicau Bupati Bangka Tengah (Bateng) Cup Tahun 2023.

Ratusan Kicau Mania alias pecinta burung berkicau yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), nampaknya ikut mengambil bagian dalam ajang tahunan ini dengan mempertandingkan burung-burung jagoannya seperti Murai Batu, Kenari, Kacer, dan lain sebagainya.

banner 336x280

Sebelum perlombaan dimulai, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman tampak hadir dan secara langsung meresmikan arena permanen untuk perlombaan burung berkicau, yang dinamakan Gantangan Bateng Arena di kawasan Alun-alun Kota Koba ini.

Bupati mengatakan, pembangunan arena ini bertujuan memberikan wadah bagi para pecinta burung kicau yang ada di Kabupaten Bangka Tengah pada khususnya, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya.

“Melihat animo masyarakat pecinta kicau mania di Bangka Tengah ini sangat luar biasa, jadi kita bangun Gantangan (sebutan untuk tiang tempat sangkar burung digantung) di area Alun-alun Kota Koba ini. Ini bentuk kepedulian Pemda dalam memfasilitasi hobi masyarakat,” kata Bang Ayi sapaan akrab Bupati.

Ini adalah kali kedua diadakannya Bupati Bateng Cup Kicau Mania di Bangka Tengah. Algafry juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus digelar dan ramai peminat.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita fasilitasi ini dapat menambah semangat mereka dalam menyelenggarakan acara di sini, sehingga bisa berkontribusi juga dalam geliat perekonomian di Alun-alun ini,” tutupnya.

Hingga Minggu siang, jumlah peserta lomba ini terus bertambah dan telah mencapai lebih dari 800 peserta. Pihak penyelenggara pun memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah hingga mencapai 1.000 orang.

Baca lagi :  Wako Molen Hadiri HUT Ke-8 Paguyuban Masyarakat Ogan Ilir

“Kali peserta ini sudah mencapai lebih dari 800, dan kita perkirakan pemesan tiket lomba bisa mencapai 1.000 peserta yang berasal dari 21 kelas. Peserta ini terlihat bertambah dan lebih banyak dari pada sebelumnya, yang berdatangan dari berbagai wilayah di Provinsi Bangka Belitung,” jelas Ahmad, Ketua Pelaksana Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup 2023.

Bahkan perlombaan yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah ini pun diharapkannya dapat semakin sering diadakan.

“Semoga akan lebih banyak lagi bahkan seperti ini ke depannya, dan Kicau Mania Bangka Tengah semakin jaya,” harapnya. * Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.