Pendidikan Politik, PDI-P Babel Hadirkan Mantan Penyanyi Cilik Sasar Generasi Milenial

oleh -657 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,Pangkalpinang -Menjelang Pileg dan Pilpres 2024, PDI-P Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggelar serangkaian strategi dengan memberikan pendidikan politik dan sasar kaum Milenial tentang Gen X, Gen Y dan Gen Z, Sabtu (11/11/23) di kantor DPD PDIP Jl. Lontong Pancur, Pangkal Balam Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah mengundang Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Bangka Belitung.

banner 336x280

Sedangkan hari ini kurang lebih 700 siswa SMA dan SMK sederajat berasal dari berbagai daerah seperti Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Induk serta Pangkalpinang hadir di gedung DPD PDI-P Babel.

Untuk memotivasi para pelajar, pemateri handal sejarahwan/Budayawan Bangka Belitung Akhmad Elvian serta Agustina Hermanto ( Tina Toon) mantan penyanyi cilik asal DKI Jakarta telah di datangkan.

Dihadapan pelajar, Akhmad Elvian lebih banyak memaparkan sejarah tokoh nasional seperti Bung Karno yang pernah ada di Bangka Barat.

Begitu juga tentang kemerdekaan RI,
berapa lama Indonesia di jajah oleh Belanda dan Jepang  semuanya dikupas langsung oleh Budayawan asal Babel.

Sementara itu, Agustina Hermanto
pernah menjadi penyanyi cilik dengan lagunya ‘ Bolo- Bolo’ (1999) saat ini telah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta  Fraksi PDI-P, mengajak siswa- siswi Bangka Belitung lebih mengenal tentang dunia politik.

“Pendidikan Politik ini sangat perlu dan penting sekali agar kita semua cerdas dan pandai tidak mudah dibohongi,” ucapnya.

Dalam pemaparannya Agustina juga mengajak untuk memahami apa sih itu  Gen X, Y, Z ?

Dalam pemaparannya, Gen X generasi yang lahir 1965 s.d 1980 yang berusia 43 s.d 59 pada tahun 2023.

Gen Y adalah generasi yang lahir 1981 s.d 1996 yang  berusia 27s.d 42 tahun.

Sedangkan Gen Z generasi yang lahir di tahun 1997 s.d 2012 atau yang saat ini berusia 11 s.d 26 tahun.

Baca lagi :  Konfercab ke III DPC K.SPSI, Pemkab Bangka Tengah Siap Jadi Mitra Ketenagakerjaan

Mantan penyanyi cilik juga memberikan ilmunya tentang peran anak muda  dalam Pemilu 2024 yaitu Bonus Demografi 2045, Tips &Trik anak muda Emas 2045, anak muda vs E- Commerce & Social Media, pemuda dan politik, tantangan pemuda jaman NOW, anak muda vs ekonomi serta mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul.

Dia terus menggaungkan penting peran serta anak muda milenial di kancah politik karena menurutnya anak muda adalah penerus bangsa.

Orator ulung, Anggota DPR RI serta Bendahara Umum DPD PDIP Babel Rudianto Tjen  juga hadir di tengah para pelajar.

Dalam suasana yang cukup cuaca panas, Rudianto tak kendor dalam upaya mengajak anak  Gen Z yang berada di ruangan untuk memahami sejarah dan pentingnya tentang pendidikan politik.

Banyak sekali kisah menarik tentang kehidupan Rudianto Tjen, dari dulu susah hingga bisa seperti ini. keterbukaannya memang khusus untuk memotivasi anak milenial yang hadir saat ini.

“Anak anakku semuanya, belajar yang rajin, kalian semua adalah generasi yang mampu, dari keluarga berkecukupan  tidak seperti jaman saya dulu serba kekurangan, raihlah cita- citamu setinggi langit karena masa depan bangsa ini ada di tanganmu,” ringkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Anggota DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi, Ketua DPD PDIP Provinsi Babel Didit Srigusjaya serta pengurus PDIP lainnya.

( Hary)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.