banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Aksi Bergizi di Sekolah Bangun Kesadaran Siswa Biasakan Minum TTD

oleh -252 Dilihat
banner 728x90

Hadir dalam kegiatan ini, Era Susanto selaku Wakil Bupati Bangka Tengah dan Ketua Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP-UKS/M) Bangka Tengah, Eva Algafry. Kegiatan ini diikuti oleh 104 siswa dan siswi MTS Pondok Pesantren Darrurrohmah dengan kegiatan senam bersama, sosialisasi gizi seimbang dan minum tablet tambah darah (TTD).

Saat di temui seusai kegiatan, Era Susanto selaku Wakil Bupati Bangka Tengah mengatakan kegiatan edukasi seperti ini harus sering diadakan, karena gizi sangat penting untuk pertumbuhan.

“Untuk kecerdasan generasi muda ke depan, memang membutuhkan gizi, dan saya ingin edukasi seperti ini sering untuk dilakukan,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan, agar para siswa menjaga pola makan, pola tidur serta pola kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap mereka dapat menghindari makanan cepat saji, dan perbanyak makan makanan bergizi, seperti sayur dan buah,” pesannya.

Sementara itu, Eva Algafry Selaku Ketua TP UKS/M Bateng, mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan TP UKSM Bangka Tengah dan giat aksi bergizi.

“Kita memberikan sosialisasi tentang gizi seimbang, isi piringku, pemberian tablet tambah darah pada remaja putra dan remaja putri yang ada di pesantren Darurrohmah,” jelasnya.

Ia berharap, para siswa terutama para remaja putri dapat termotivasi serta mempunyai pengetahuan mengenai pentingnya tablet tambah darah.

“Diharapkan setelah ini mereka ada kesadaran sendiri dan tidak perlu disuruh-suruh lagi mengkonsumsi tablet tambah darah, karena remaja putri sangat rentan dengan anemia,” ujarnya mengingatkan.

Baca lagi :  Bupati Bangka Tengah Berikan Hadiah Umrah kepada 2 Santri Terbaik

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.