Penilaian LPPD Bangka Tengah Raih Predikat Tertinggi Se-Bangka Belitung

oleh -517 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, BANGKA TENGAH – Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai pemerintah kabupaten terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapatkan skor dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan peringkat tertinggi. Prestasi berskala nasional yang luar biasa ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 yang mengonfirmasi hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2023, berdasarkan laporan tahun 2022.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah serta masyarakat yang telah bersama-sama berkontribusi dalam mencapai prestasi ini.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya saat ditemui Diskominfosta, Jumat petang (19/01/2024), di rumah dinasnya.

banner 336x280 banner 468x60

Dari SK Kemendagri ini diketahui Pemkab Bangka Tengah berhasil meraih peringkat ke-33 nasional dari seluruh 414 pemerintah kabupaten di Indonesia. Pencapaian ini mencerminkan komitmen yang kuat dari Pemkab Bangka Tengah dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas tinggi kepada masyarakat. Keberhasilan ini juga menunjukkan komitmen Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah dalam mewujudkan visi dan misinya untuk kemajuan daerah.

Menariknya, Kabupaten Bangka Tengah tidak hanya menjadi yang terbaik di tingkat nasional, tetapi juga satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil menembus peringkat 35 nasional. Prestasi ini mencerminkan kinerja yang optimal dan keberhasilan pemerintah daerah dalam mencapai standar tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dengan capaian luar biasa ini, Kabupaten Bangka Tengah kini menjadi sorotan sebagai contoh keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Indonesia, dan Bangka Belitung pada khususnya. Prestasi ini juga memberikan dorongan positif bagi masyarakat setempat dan memacu semangat untuk terus bersatu dan bekerja sama demi kemajuan bersama.

Baca lagi :  Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan PAW serta Penyampaian Hasil Reses di Gelar Oleh DPRD Bangka

Algafry, lebih lanjut, mengatakan bahwa prestasi Kabupaten Bangka Tengah sebagai pemerintah kabupaten dengan peringkat 33 terbaik di Indonesia adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab.

“Ini bukan hanya tentang meraih gelar, tetapi juga tentang menjunjung tinggi nilai-nilai pelayanan publik yang berkualitas dan pembangunan yang berkelanjutan. Kabupaten Bangka Tengah telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, transparansi, dan partisipasi masyarakat, setiap daerah dapat menjadi agen perubahan positif,” ujarnya.

Ia juga berharap prestasi luar biasa ini menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berinovasi dan bekerja sama demi menciptakan pemerintahan daerah yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kabupaten Bangka Tengah menjadi teladan bagi semua, bahwa perubahan nyata dimulai dari komitmen bersama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat,“ tutup Algafry Rahman.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.