Harga Beras Melambung, Ketua APKLI Babel Sangat Perihatin Segera Pemerintah Adakan Operasi Pasar Murah 

oleh -704 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,Pangkalpinang – Bantuan Sosial (Bansos) yang diguyur pemerintah beberapa waktu lalu tak membuat harga beras turun, justru sebaliknya.

Dalam pantauan awak media ke beberapa ritel dan pasar seputaran Pangkalpinang (Kamis, 22 Februari) harga beras rata rata di kisaran Rp. 18 ribu/Kg. Harga itu jauh diatas harga rata-rata yang biasanya 12 ribu/Kg.

Menanggapi melambungnya kenaikan harga beras, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Babel Mangimpal Lumbantoruan melalui telpon angkat bicara.

“Kenaikan harga beras sekitar 50% seyogianya tidak terjadi. Kejadian ini sangat berdampak pada masyarakat khususnya pedagang makanan seperti PKL Nasi Goreng ini betul- betul memprihatinkan,” ucap Mangimpal Lumbantoruan yang akrab disapa Impal Medan.

Masih menurut Mangimpal Lumbantoruan kenaikan harga beras sangat tidak masuk akal mengingat di beberapa daerah sedang panen raya.

“Kalau dipikir-pikir dengan logika sederhana, kenaikan harga beras sangat tidak masuk akal mengingat di beberapa daerah seperti di Sumatera dan beberapa wilayah di Jawa sudah panen, ” Kata Impal Medan.

Lanjut dikatakan Impal berharap Pemerintah Pemrov Babel khususnya Pemkot Pangkalpinang segera ambil langkah diadakan pasar murah agar masyarakat mendapatkan harga beras yang lebih murah.

Di kesempatan yang berbeda awak media mencoba menggali informasi kepada PKL di seputaran Kacang Pedang, Gerunggang, Pangkalpinang.

Seorang Pedagang Nasi Goreng, Apples Suwoto, mengungkapkan rasa kecewa akibat kenaikan harga beras yang ia butuhkan sebagai bahan baku.

“Sebagai pedagang nasi goreng, kenaikan harga beras sangat memberatkan. Mohon kepada pemerintah segera mencarikan solusi, ” pinta Apples Suwoto.

Sementara itu emak emak PKL di seputaran Jalur 2, mengungkapkan hal yang sama.

“Harga beras udah nggak benar lah. Memberatkan kami ibu rumah tangga. Mohon kepada pemerintah carikan solusi, ” ucap Novi seorang PKL yang diamini rekan-rekannya sesama PKL.

Baca lagi :  Menelan Miliaran Rupiah Pembangunan Talud di Desa Pendindang Tampak Keretakan

Hingga saat ini awak media masih berupaya mengonfirmasi kepada pihak pihak terkait tentang kenaikan harga beras yang kini sangat membebani masyarakat. (*/Hr)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.