Seorang Akademisi Deddy Hartady Siap Tarung di Pilbup Kabupaten Bangka

oleh -1345 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka -Kali ini Bacalon (Bakal Calon) Pilbup Kabupaten Bangka 2024- 2029 diwarnai nuansa berbeda, yang mana salah satu calon itu, berasal dari Akademisi siap tarung dengan para politisi.

Deddy Hartady  seorang Akademisi yang pernah mengenyam pendidikan di (Lemhannas), hari ini ikut sebagai peserta Bacalon Pilbup daftar melalui DPD PKS Kabupaten Bangka menggelar pemaparan VISI dan MISI, Kamis (06/06/24) pukul 14.00 .

banner 336x280 banner 468x60

Dihadapan para tokoh dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera, Hartady dengan lugas dan tegas, paparkan beberapa program , VISI dan MISI .

VISI : Kota Desa yang Berakhlak Adil Makmur dan Sejahtera.

MISI : Insan Manusia Kabupaten Bangka yang berakhlak, sehat terdidik jasmani dan rohani. Kabupaten Bangka unggul dalam bidang inovasi dan teknologi, ekonomi yang tangguh dan berdikari harmonis berkelanjutan.

Menurunkan rasio terkecil kemiskinan dan ketimpangan antar wilayah dan akarnya.

Pemulihan ekosistem, Akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media berbasis digital mengutamakan akses pelayanan terintegrasi berkolaborasi cepat dan terjangkau di kabupaten Bangka.

Selain ViSI dan MISI, Hartady juga memaparkan beberapa program unggulan salah satunya sektor kelautan dan perikanan dan pertanian.

“Pada intinya potensi peningkatan PAD di Kabupaten Bangka itu banyak sekali peluang usaha bisnis yang sangat potensial, bisa dikerjakan untuk kesejahteraan masyarakat terutama dalam upaya membangun ekonomi hijau dan biru,”ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi PKS Kabupaten Bangka Mariyanto dalam forum tersebut menanggapi serta memberikan pertanyaan tentang ekonomi biru dan hijau itu seperti apa.

Kembali dijelaskan oleh Deddy Perekonomian biru merupakan salah satu komponen ekonomi hijau, yaitu perekonomian yang meningkatkan kesejahteraan manusia dan keadilan sosial, sekaligus mengurangi risiko lingkungan dan kelangkaan ekologi secara signifikan .

Baca lagi :  Profil Pinka Haprani, Putri Sulung Puan Maharani yang Nyaleg Dapil IV Jateng Jadi Perhatian Publik

“Namun ekonomi biru berfokus pada pemanfaatan sumber daya laut, laut, dan pesisir secara berkelanjutan sekaligus menghilangkan polusi laut, termasuk polusi dari peralatan transportasi air,” terangnya.

Kembali dijelaskan oleh Deddy, ekonomi hijau dan biru untuk di darat atau di air bisa juga menanam tanaman seperti sorgum. Tanaman ini populer sebagai sumber pangan alternatif.

” Tanaman Sorgum itu sangat tepat untuk dibudidaya, sebab banyak kandungan nutrisinya, bermanfaat untuk kesehatan tubuh, pengganti beras dan cara menanamnya kita bisa maafkan lokasi eks tambang Timah ambil dari CSR nya, ” Tegas Deddy.

Dikesempatan yang sama ketua DPD PKS Bangka,Boy Karoltak menyampaikan bahwa VISI dan MISI yang disampaikan oleh Bapak Hartady cukup bagus.

” Terus terang baru kali ini, DPD PKS Kabupaten Bangka menerima Cabup dari Akademisi selain dari politisi, ini sangat menarik, tentu untuk menentukan Bacalon kami rapatkan keputusan terlebih dahulu di mekanisme partai nanti seperti apa hasilnya,” jelasnya.

Kendati demikian, Partai Keadilan Sejahtera selalu mendukung siapapun yang terbaik yang akan maju di pilbup Kabupaten Bangka termasuk dari Akademisi sekalipun. Dan kader PKS Bangka juga siap menjadi calon wakil Bupati.

Diakhir wawancara, saat disinggung adanya pendalaman alur Muara Air Kantung oleh PT Hartady Putra Bangka Ketua DPD PKS sangat setuju.

“Setuju, untuk kepentingan masyarakat, terutama nelayan yang beraktivitas melaut itu lancar dan dampaknya bisa dinikmati oleh masyarakat,” tutupnya.       ( Har)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.