Polres Bangka Barat Berhasil Tangkap Truk Bermuatan Pasir Timah dan Timah Balok Tanpa Dokumen 

oleh -997 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka Barat – Polres Bangka Barat gelar razia di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kamis (20/06/24).

Dalam kegiatan razia tersebut, Polres Bangka Barat lakukan penangkapan terhadap 1 unit truk yang bermuatan pasir timah dan balok timah tanda dokumen di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

banner 336x280 banner 468x60

Saat ini truk beserta muatan pasir timah dan balok sudah berada di Mapolres Bangka Barat dan muatan yang dibawa sebanyak kurang lebih 4 ton masih dalam proses penghitungan.

Anggota melakukan interogasi awal kepada Supir berinisial (JM) yang membawa muatan tersebut dan didapati informasi bahwa (JM) mengakui bahwa tidak memiliki legalitas atau dokumen yang sah dalam membawa timah tersebut.

(JM) juga mengakui bahwa sudah 2 kali membawa barang ilegal tersebut dengan memanipulasi manifest tiket kapal membawa buah-buah atau ikan asin.

Berat timah yang diduga akan diselundupkan seberat kurang lebih 4 Ton Timah jenis pasir dan balok.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK mengatakan satu unit truk berhasil diamankan berikut dengan seorang pengemudinya.

“Muatannya berisikan puluhan timah yang berbentuk balok dan puluhan kampil pasir timah. Untuk sementara, jumlahnya kisarannya 4 ton,” ujarnya.

Disampaikan Kapolres, penggagalan penyelundupan berkat informasi yang diberikan masyarakat mengenai akan adanya aktivitas penyelundupan timah di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

“Sebelumnya sudah dapat informasi, kendaraan ini akan menyebrang kami amankan sekitar pukul 6 pagi. Tapi, ini perlu penyelidikan lebih lanjut. Termasuk siapa yang mengirimkan dan akan dibawa ke mana muatan ini,” tuturnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, barang bukti beserta pengemudi saat ini telah diamankan ke Mapolres Bangka Barat. ( */Hms/ Kmr)

banner 336x280
Baca lagi :  Modus Investasi I-Mitra Menelan Ratusan Juta, Korban Meminta Polri Segera Tangkap pelaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.