Polres Aceh Barat Gelar lomba Fardhu Kifayah, Meriahkan Hut Bhayangkara ke-78

oleh -825 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,  Aceh Barat-
Polres Aceh Barat Polda Aceh menggelar lomba Fardhu Kifayah dengan peserta murni dari kalangan Personel Polres Aceh Barat untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) bagi Personel setempat pada Jum’at (28/06/2024) pukul 09.00 sampai selesai.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Iswahyudi S.H., CPHR.,CBA, yang dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek, Para Peserta serta Tgk M. Isa sebagai juri dalam kegiatan tersebut.

banner 336x280 banner 468x60

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasie Humas AKP Mawardi, mengatakan kegiatan lomba Fardhu Kifayah tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Adapun praktik lomba Fardhu Kifayah dimulai dari memandikan, mengkafani menyolatkan hingga proses akhir menguburkan Jenazah dengan menggunakan boneka sebagai alat pengganti.

Peserta lomba terdiri dari Personil dari masing – masing Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran yang akan di buat menjadi 5 kelompok dengan susunan Kelompok Bag (Bag Ops, Bag SDM, Bag Ren dan Bag Log), Kelompok Sat (Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Narkoba dan Sat Tahtih), Kelompok Sie ( Sie Propam, Sie ku, Sie Hukum, Sie Humas dan Sie Dokes),

Kemudian, Polsek A terdiri dari (Polsek Johan Pahlawan, Polsek Meureubo, Polsek Kaway XVI / Pos Pol, Polsek Bubon dan Polsek Pante Ceureumen), Polsek B terdiri dari ( Polsek Samti, Polsek Arongan, Polsek Sungai Mas, Polsek Woyla, Polsek Woyla Barat dan Polsek Woyla Timur)

Lomba ini diikuti 5 Kelompok dari perwakilan Bag, Sat, Sie dan dua Kelompok dari jajaran Polsek A dan B, yang kita pusatkan di Musholla Babuttaqwa Polres setempat selama sehari,” kata Kapolres.

Baca lagi :  Kapolres Bangka Barat Cek Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Dijelaskan Kapolres, dari 5 kelompok masing-masing mengirimkan enam Personel Kemudian para peserta (kelompok polisi) empat orang memangku jenazah dan dua orang lagi memimpin doa dan memandikan jenazah. Seperti halnya fardhu kifayah sesungguhnya, kemudian boneka jenazah dipindahkan ke tempat lain lalu dikafani.

“Penilaian meliputi lima Aspek Tertib memandikan mayat, Cara mengkafani mayat, Kefasihan bacaan sholat jenazah, Kekompakan Tim, Kerapian dan adab dengan durasi waktu 20 menit. Lomba ini akan dinilai oleh juri Tgk M. Isa,” jelasnya.

Kapolres Aceh Barat menambahkan lomba fardhu kifayah ini sengaja diadakan untuk mempersiapkan Generasi amil dimasa mendatang guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Di momen terakhir adalah acara penutupan oleh Wakapolres sembari mengumumkan Pemenangnya, untuk Juara 1 dimenangkan Tim Bag Gabungan, Juara 2 Tim Polsek B, Juara 3 Tim Sie Gabungan, harapan I Tim Gabungan Sat, harapan II Tim Polsek A.

(Muh)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.