Home / Berita Utama / Tahun 2019 Sudin KUMKMP Jakut Targetkan Cetak 8.000 Wirausaha Baru
Suasana Pelatihan kewirausahaan dari Sudin KUMKMP Jakut

Tahun 2019 Sudin KUMKMP Jakut Targetkan Cetak 8.000 Wirausaha Baru

Tanjung priok, Wp: Sebanyak 8.000 wirausaha baru di tahun 2019 mrupakan target dari Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara, kata Arfian, Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, Kamis(14/3/2019).

Saat ini baru mulai melakukan penjaringan yakni dengan membuka pendaftaran , sedangkan untuk pelatihan dimulai pada bulan April 2019, kata Arfian.

Dari 8.000 wirausaha baru, tahun ini menargetkan 5.556 di antaranya meningkat menjadi usaha yang dilengkapi perizianan. Pihaknya akan bekerjasama dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), termasuk menggandeng steakholder swasta sebagai tindaklanjut pelatihan dan kelanjutan usaha, katanya.

“Ke depan kita coba komunikasikan dengam stakeholder lainnya untuk turut berperan serta. Yang sudah siap membantu yakni dari Universitas Bunda Mulia,” jelasnya.

Seperti dengan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara, dicontohkanya akan bekerjasama pendampingan untuk mengembangkan peserta PKT yang bergerak di bidang industri.

Demikian halnya dengan peserta yang usahanya bergerak di bidang pengolahan hasil perikanan dan pertanian akan dikerjasamakan dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, semua warga jakarta Utara yang ikut program PKT akan difasilitasi, pungkas Arfian.(r)

Check Also

Ribuan Anggota Pramuka Kota Bogor Ikuti Jambore

Bogor, Warta Publik: Pembukaan Jambore ke-6 Cabang Kota Bogor di Kampus Borcess, Jalan Atang Senjaya, …

Panitia Laksanakan Pengundian Nomor Urut Cakades Sirnagalih

Bogor, Warta Publik: Para calon kontestasi memenuhi panggilan dari pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk …

Walikota Jakut,”Dukung Bulan Dana PMI 2019, Semua Pihak Dilibatkan”

Tanjung Priok-Warta Publik: Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.