Home / Berita Utama / Tahun 2019 Sudin KUMKMP Jakut Targetkan Cetak 8.000 Wirausaha Baru
Suasana Pelatihan kewirausahaan dari Sudin KUMKMP Jakut

Tahun 2019 Sudin KUMKMP Jakut Targetkan Cetak 8.000 Wirausaha Baru

Tanjung priok, Wp: Sebanyak 8.000 wirausaha baru di tahun 2019 mrupakan target dari Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara, kata Arfian, Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, Kamis(14/3/2019).

Saat ini baru mulai melakukan penjaringan yakni dengan membuka pendaftaran , sedangkan untuk pelatihan dimulai pada bulan April 2019, kata Arfian.

Dari 8.000 wirausaha baru, tahun ini menargetkan 5.556 di antaranya meningkat menjadi usaha yang dilengkapi perizianan. Pihaknya akan bekerjasama dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), termasuk menggandeng steakholder swasta sebagai tindaklanjut pelatihan dan kelanjutan usaha, katanya.

“Ke depan kita coba komunikasikan dengam stakeholder lainnya untuk turut berperan serta. Yang sudah siap membantu yakni dari Universitas Bunda Mulia,” jelasnya.

Seperti dengan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara, dicontohkanya akan bekerjasama pendampingan untuk mengembangkan peserta PKT yang bergerak di bidang industri.

Demikian halnya dengan peserta yang usahanya bergerak di bidang pengolahan hasil perikanan dan pertanian akan dikerjasamakan dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, semua warga jakarta Utara yang ikut program PKT akan difasilitasi, pungkas Arfian.(r)

Check Also

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa …

Kunker DPRD Rembang Akan Referensikan Program Kerja Satpol PP Jakut

Tanjung Priok, Wp: Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Muhamad Asnawi …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.