Home / Ragam / Apkli Gelar Renungan Suci Bersama Tokoh Nasional

Apkli Gelar Renungan Suci Bersama Tokoh Nasional

Jakarta Timur, Wp : Merayakan Kemerdekaan RI ke-73 Tahun Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) melakukan Renungan Suci Api Unggun Nusantara bersama pelaku ekonomi rakyat kecil, pemuda dan mahasiswa di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Sabtu malam, (4/7/2018).

Acara sebelum dibuka oleh pembawa acara di awali dengan pemutaran video pedagang kaki kima dilanjut pembacaan Ayat Suci Al-quran lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Apkli.

Memasuki renungan malam suci di pimpin oleh Gus Im Pemangku Adat dan Budaya Majapahit. Lalu di lanjut dengan menyalakan Api Unggun Nusantara setinggi 2 meter oleh 11 tokoh yang sebelumnya mendapat penyematan Selempang Apkli oleh Ketua Umum DPP Apkli dr. Ali Mahsum M. Biomed.

Selain Tokoh Nasional DR. Rizal Ramli dan Ratna Sarumpaet yang menyalakan Api Unggun Nusantara juga Zainudin Arsyad Ketua Umun Pemuda Bumi Putra Nusantara (PBPN) yang mewakili Pemuda dan Mahasiswa juga Irwannur Latubual Raja Pulau Buru Maluku yang juga Ketua Dewan Adat Nasional serta Bambang Irianto yang mewakili Kementerian Perindustrian dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini Apkli juga menyerahkan Beasiswa kepada anak anak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berprestasi sebanyak 9 siswa dari SD, SMP dan SMA yang masing masing mendapat Rp. 500.000.

Apkli juga menyerahkan Dompet PKL Indonesia kepada 27 Rakyat Kecil Indonesia seperti, pedagang, petani, nelayan, sopir, satpam, tukang ojek dan lainnya masing masing Rp. 250.000.

Setelah pembacaan maklumat amanat penderitaan rakyat kecil Indonesia yang di iringi lagu Padamu Negeri oleh korban penggusuran PKL Monas Jakarta, acara yang mengambil tema Rebut kembali kedaulatan ekonomi bangsa dari cengkraman asing, selamatkan Merah Putih dan NKRI ini di tutup dengan Pidato Kebangsaan oleh Ketum Apkli.

“Kita ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah Swt untuk bersilaturrahim dengan satu maksud dan tujuan ingin mewujudkan rakyat kecil Indonesia keluar dari ketertindasan dan penjajahan baik yang di lakukan oleh anak negeri sendiri maupun bangsa asing yang ada di negeri sendiri,” papar Ali Mahsum menggetarkan Bumi Perkemahan Cibubur. (rc/*)

Check Also

Seribu Lebih Peserta PKT Jakarta Utara Kantongi IUMK

Tanjung Priok, Warta Publik: Upaya Pemerintah Kota Jakarta Utara terus menggenjot program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu …

Pemkot Jakut Gelar Malam Keakraban Sambut Tahun Baru

Tanjung Priok, Wp: Menyambut malam pergantian tahun 2018 menuju 2019, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara …

Bazar Di Halaman Kantor Kecamatan cilincing

Cilincing, Wp : Dalam ikut memperingati hari Guru, sekaligus juga memeringati Hari Pahlawan, Kwartir Cabang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.