Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Cilincing / Sukapura / Bekerja di Tempat Banyak Bakteri, PPSU Sukapura Disuntik Anti Tetanus

Bekerja di Tempat Banyak Bakteri, PPSU Sukapura Disuntik Anti Tetanus

Sukapura, WP : Kelurahan Sukapura memberikan vaksin anti tetanus kepada 70 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Pemberian vaksin ini, menurut Lurah Sukapura, Anggoro Budi karena lingkup kerjanya rentan kuman dan bakteri. Terutama saat melakukan kegiatan bersih-bersih di saluran, sampah dan lain sebagainya.

“Lingkup kerja petugas PPSU banyak bakteri, . Demi mencegah terkena penyakit tetanus, petugas tersebut kami berikan suntikan imunisasi tetanus toksoid,” jelas Anggoro, Rabu (25/05).

Sementara itu, Pemberian vaksin ini menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr Leni Adriyani agar petugas memiliki kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Tetanus, jelasnya, merupakan penyakit yang disebabkan bakteri clostridium yang biasanya berada di tanah, debu, barang berkarat, kotoran hewan dan lainnya.

“Agar kebal dari tetanus, petugas diberikan vaksin tetanus toksoid agar bisaterbebas dari penyakit,” tutup dr. Leni Adriyani.

Check Also

Walikota Jakarta Utara: “Musrenbang Bisa Selesaikan Masalah Warga”

Sukapura,Wp: Musrenbang dapat menyelesaikan permasalahan di lingkungan warga, karena ini dibahas dan mencari solusi bersama …

Jaring Akseptor Baru RPTRA Buka Layanan KB

Sukapura, Wp: Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), ternyata banyak manfaatnya termasuk untuk tempat pelayanan …

Walikota Hadiri Tasyakuran di RPTRA Taman Pinus

Sukapura, WP : Sebagai tanda resmi beroperasinyai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Pinus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.