Home / Balai Kota / DKI Raih Empat Penghargaan dari Bappenas

DKI Raih Empat Penghargaan dari Bappenas

Jakarta, WP : Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat empat penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) atas perencanaan kerja terbaik se-Indonesia.

Keempat penghargaan yang diterima yakni kategori provinsi dengan perencanaan terbaik, provinsi dengan perencanaan inovatif, provinsi dengan perencanaan progresif, serta Milenium Development Goals (MDGs) 2016, terbaik I kategori tingkat pencapaian MDGs tertinggi tahun 2015.

“Iya tadi dapat empat penghargaan. Penghargaan Pangripta untuk penyusunan rencana kerja,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5).

Basuki menerima sendiri penghargaan tersebut di Istana Negara, dalam acara penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). Basuki mengatakan berbagai perencanaan di Ibukota sudah menggunakan sistem elektronik.

“Bappeda mempresentasikan perencanaan di Jakarta. Termasuk keunggulan kami kan dari Musrenbang sudah menggunakan sistem elektronik sampai ke e-budgeting,” ucapnya.

Basuki mengaku puas dengan kinerja jajarannya saat ini, karena terbukti bisa memborong empat penghargaan sekaligus. “Bappeda kerja sangat bagus, SKPD juga sangat bagus, lumayan loh. Saya juga kaget dapat empat penghargaan,” tuturnya.

Orang nomor satu di Pemprov DKI ini, mengaku tidak memikirkan untuk mempertahankan prestasi ini. Namun dirinya akan tetap fokus bekerja. “Saya nggak berpikir soal mempertahankan bagaimana, yang lain bisa saja lebih baik. Kami hanya fokus kerja saja untuk pencapaian target,” ujarnya.

Masih banyak hal yang perlu dicapai oleh Pemprov DKI Jakarta. Karena masih banyak subsidi yang akan dikeluarkan untuk golongan menengah ke bawah. “Termasuk kami harus cepat untuk mengatasi kemiskinan. Dengan pendidikan, KJP, KJS, termasuk transportasi, termasuk bidang usaha. itu kami lakukan,” tandasnya.

sumber : beritajakarta.com

Check Also

Wagub DKI Takbir Bareng Warga Jakarta Utara

Sungai Bambu, WP : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Takbir bareng  bersama Walikota dan Wakil …

Sudin LH Jakut Kerahkan 650 Petugas Pesada Antisipasi Kebersihan Jalan Protokol

Koja, Wp: Sebanyak 650 etugas penapu dari Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi jakarta Utara dikerahkan …

Setiap Tahun Pejabat Jakarta Utara Serahkan ZIS

Tanjung Priok,Wp:  Seluruh pejabat lingkungan Kantor  Walikota Jakarta Utara telah menyerahkan Zakat, Infaq dan sodakoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.