Home / Wilayah / Kabupaten Bogor / Dukung APE Mentor, Bupati Bogor Keluarkan Edaran
Parkir khusus wanita salah satu Instansi di Kab Bogor

Dukung APE Mentor, Bupati Bogor Keluarkan Edaran

Bogor,Wp: – Langkah untuk mendukung percepatan pengarusutamaan Gender (PUG) dan mempertahankan dan meningkatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bupati Bogor mengeluarkan Surat Edaran tentang Penyediaan Ruang – Ruang Publik yang Responsif Gender di Kabupaten Bogor tertanggal 31 Januari 2018, nomor 463/966-DP3AP2KB.

dalam hal ini surat edaran tersebut isinya meminta kapada seluruh pihak terkait baik instansi pemerintah dan swasta di lingkungan Kabupaten Bogor untuk memfasilitasi/ menyediakan ruang – ruang publik yang responsif gender, diantaranya taman terbuka hijau, ruang laktasi, ruang sholat dan toilet terpisah laki-laki dan perempuan, tempat parkir mobil/motor khusus perempuan dan khusus disabilitas, panduan keselamatan atau jalur evakuasi.

Diharapkan kepada instansi dan perusahaan swasta yang belum merespon surat edaran Bupati tentang hal tersebut untuk segera meresponnya, hal ini dalam rangka mendukung Percepatan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Bogor. Pembuatan Surat edaran ini juga dalam rangka mempertahankan Kabupaten Bogor sebagai kota yang telah mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016 dengan kategori Utama dan supaya Kabupaten Bogor bisa naik kelas ke Mentor.

Penilaian ini dilaksanakan dua tahun sekali dan sasarannya adalah instansi pemerintah di jajarannya, untuk tahun ini dengan indikator penilaiannya yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan dan pelayanan terhadap perempuan.

“Surat Edaran Bupati Bogor merupakan bentuk dukungan dalam penilaian Anugerah Parahita Ekapraya di tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Bandung. Sedang penilaiannya itu sendiri akan dilakukan diawal bulan November 2018,” kata Asep Fahrudin, Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Kamis (18/10/2018).

Kementeri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan Penghargaan yang diberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya. Ada empat kategori penerima penghargaan APE yaitu Pratama, Madya, Utama,dan Mentor. Optimisakan membuahkan hasil dan akan naik kelas dengan dukungan stake holder di Kabupaten Bogor dalam penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) nanti,” tegasnya. (BBC)

Check Also

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Danrem 061/Sk Ajak Jaga Kelestarian Telaga Saat Untuk Kesejahteraan Warga

Bogor, Wp: Komandan Korem Bogor 061/Surya Kencana, Kolonel Inf. M.Hasan mengajak mengajak semua pihak terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.