Home / Ragam / Komunitas / Gandeng Pemkot Jakut, IWAPI akan Gelar Latihan Pengolahan Makanan Laut

Gandeng Pemkot Jakut, IWAPI akan Gelar Latihan Pengolahan Makanan Laut

Tanjung Priok, WP : Dengan menggandeng Pemerintah Kota Jakarta Utara, Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha)  Cabang  Jakarta Utara  menggelar pelatihan  UMKM hasil laut seperti membuat otak – otak, siomay dan lainnya, serta pelatihan bagai mana mengemas  makanan olahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua  DPC  IWAPI Jakarta Utara Hj Farida Widyawati  yang didampingi sejumlah pengurus lainnya seusai bertemu Walikota, Selasa, (19/4).

Pertemuan  Pengurus  IWAPI Cabang Jakarta Utara Jakut yang diterima langsung Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi di ruang VIP Kantor Walikota juga didampingi Asekad Toni Sukanda dan sejumlah pejabat  yang terkait yakni Sudin UMKM, dan Koperasi, Sudin Perindustrian dan Energi, KPMP, Kesbangpol, KPKP, Sudin Pelayanan Pajak, Sudin Kesehatan,  Bagian perekonomian,  Bagian Umum dan Protokol serta sejumlah instansi lainnya yang terkait .

Farida Widyawati menuturkan, kegiatan akan meningkatkan peran serta pengurus IWAPI dan bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai program. “IWAPI  kedepan akan terus  membina dan mendorong wanita pengusaha dalam  menghadapi perdagangan bebas Asean,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara R Rustam Effendi menyambut baik  dan menyampaikan aspirasinya atas prakarsa  diselenggarakan pelatihan hasil laut menjadi makanan olahan, seperti otak – otak, siomay  serta kemasan  hasil olahan agar menarik dan lebih higienis.

“Ini salah satu upaya untuk  meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya melalui berbagai pelatihan, seperti diutarakan oleh ketua IWAPI Cabang Jakarta Utara Hj Farida Widyawati,” jelas Walikota.

Menurut walikota, mudah – mudahan kegiatan ini di bulan depan  bisa dilakukan oleh Pengurus IWAPI bersama PKK Jakarta Utara bersama Jajaran Pemkota Jakut yang terkait.

Selain itu juga, Walikota  meminta kepada IWAPI dalam memilih warga yang akan di latih harus tepat sasaran, sehingga setelah dilatih mereka  bisa mengaplikasikan  ilmu yang telah didapat dalam pelatihan, tandas Rustam.

“Saya mememinta kepada instansi terkait agar memberikan bimbingan sekaligus  mendorong  mereka yang telah dilatih untuk sungguh – sungguh dan dilakukan pendampingan,  agar hasilnya lebih optimal,” pungkas Walikota.

Check Also

Club Mobil Sport MClaren Jakarta Bersama ASC Berbagi Kebahagiaan

Tanjung Priok, WP : Club Mobil Sport MClaren Jakarta bersama Ahmad Saroni Centre melaksanakan buka …

Penggemar Mobil Jip Jakut Ikuti Jambore Land Cruiser

Tanjung Priok, WP :  Puluhan penggemar mobil jip, berkumpul di Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu …

Rapi Bantu Amankan Malam Tahun Baru

Tanjung Priok, Wp: Sebanyak 30 anggota RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia) wilayah Jakarta Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.