Home / Berita Utama / Sudah ada Tujuh RPTRA di Jakarta Utara

Sudah ada Tujuh RPTRA di Jakarta Utara

Sungai Bambu, WP : Di Jakarta Utara, sampai dengan tahun 2016 sudah ada enam Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang pembangunannya dibiayai oleh CSR Perusahaan, dan satu RPTRA yang dibangun atas swadaya masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi di acara ulang tahun pertama RPTRA Nusantara Sungai Bambu Minggu (15/5). “RPTRA yang dibangun dari swadaya masyarakat, terletak di Kelurahan Pegangsaan Dua,” ungkap Wahyu.

Wahyu menambahkan, RPTRA Nusantara di Sungai Bambu yang diresmikan 13 Mei 2015 oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, merupakan pilot Project RPTRA yang ada di Jakarta. “Pembangunan RPTRA ini sebagai bagian dari pengembangan kota layak anak,” tambah Plt Walikota.

Di RPTRA ini juga, menjadi lokasi banyak kegiatan terutama kegiatan PKK. “Teranyar kegiatan Provinsi DKI Jakarta tentang penyuluhan bahaya korupsi untuk perempuan dari KPK,” imbuhnya.

Bahkan, RPTRA Nusantara ini, sudah mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Medan, DPRD Delu NTT, kalangan swasta maupun Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Disini kegiatannya lebih padat dibandingkan dengan PRTRA di wilayah lain di Jakarta Utara,” sambung Plt Walikota. Dia berharap warga akan menjaga RPTRA ini karena RPTRA ini sangat dibutuhkan warga untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, yang merupakan salah satu tujuan dari Program Kota Layak Anak.

Di acara ulang tahun pertama RPTRA ini, PT Astra Daihatsu Internasional juga menyerahkan bantuan 100 buku mengenal lalu lintas untuk anak-anak dan 50 buku bacaan khusus anak-anak yang akan menambah koleksi taman bacaan di RPTRA ini.

Check Also

Gebyar merah Putih Peringati HUT RI DI RPTRA Manggala Bisma

Papanggo, WP : Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, melalui Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak …

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.