Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Cilincing / Cilincing / Jalan Kebantenan Raya akan Dipercantik

Jalan Kebantenan Raya akan Dipercantik

Cilincing, WP : Kendaraan semakin lama semakin ramai yang melintas di Jalan Kebantenan Raya  yang merupakan jalan penghubung jalan Cilincing raya menuju ke kantor kelurahan hingga tembus jalan Marunda Baru.

“Sekarang kendaraan yang melintas semakin ramai karena jalan Kebantenan Raya ini merupakan jalan alternative bila ada kemacetan di jalan Cacing maupun jalan yang lainnya,” jelas Lurah Semper Timur Darmawan, dikantornya.

Karena itu, Darmawan terobsesi agar jalan tersebut menjadi jalan kebanggaan warganya. Karena itu pihaknya akan  terus mempercantik jalan tersebut, secara bertahap. “Upaya mempercantik dimulai dari jalan yang mulus tak ada lubang, ada trotoar, dan pepohonan baik  pohon pelindung maupun pohon  yang berbunga,” tambah lurah.

Lurah menambahkan, kalau malam jalan tersebut juga  harus terang benderang bak siang hari, sehingga jalan Kebantenan Raya tak menyeramkan, apalagi samping jalan tersebut banyak fasilitas umum  seperti kantor Rekretariat RW, tempat Ibadah sekolah, Sanggar pramtuka dan Rumah Sakit Umum Tipe D atau rumah sakit di Tingkat Kecamatan.

“Dengan banyaknya fasilitas umum ini tentunya banyak warga yang lalu lalang, apalagi jalan ini merulapakan jalan alternative menuju Kalibaru atau jalan marunda yang lebih singkat, nah ini merupakan kebutuhan warga malam harus terang, kalau jalanan gelap itu akan menyeranmkan,” imbuhnya.

Sebagai tahap awal, Kelurahan akan akan berkoordinasi dengan instansi terkait melalui camat guna mempercantik jalan tersebut. “Seperti dengan Sudin Binamarga jakut membuat trotoar dan jalan supaya tak berlubang, kalau ada lubang sedikit saja, kami laporkan, sehingga tidak membahayakan warga, kalau didiamkan bisa warga terjatuh dan ini yangdiharapkan,” lanjut Lurah.

Dan yang tak kalah pentingnya, Jelas Darmawan, Petugas PPSU juga selalu siap  membersihkan saluran dan jalan tersebut, bahkan ada yang ditugaskan untuk memantau agar jalan tersebut selalu bersih dan rapi.

Check Also

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Camat Pademangan: “Jadikan Masjid Sebagai Tempat Ibadah Yang Menyejukkan Lingkungan”

Pademanga, Wp: Setelah pembangunan masjid An Nur selesai, Camat Pademangan Mumu Mujtahid didaulat warga untuk …

Wakil Walikota Jakut, “Segera Tutup Jalan Berlubang Di Jalan Lodan Yang Bahayakan Pengendara”

Tanjung priok, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi meminta agar Sudin Binamarga Jakarta Utara segera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.