Home / Ekonomi & Pembangunan / Pertanian dan Peternakan / Jumlah Hewan yang Divaksin Rabies di Jakut Lebihi Target Sudin KPKP
ilustrasi anjing disuntik rabies foto : google images

Jumlah Hewan yang Divaksin Rabies di Jakut Lebihi Target Sudin KPKP

Kebon Bawang, WP : Suku Dinas (Sudin) Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara terus berupaya melakukan vaksinasi terhadap hewan yang rentan rabies seperti Anjing, Kucing dan Kera.

Menurut data yang didapatkan, hingga dengan bulan Mei 2016 ini, jumlah hewan yang sudah divaksin rabies ini totalnya sudah mencapai 2644 ekor.

“Perinciannya adalah 1825 ekor anjing, 790 ekor kucing dan 21 ekor jenis kera. Ini melebihi target tahun 2016 yaitu 2500 ekor,” jelas Tati Kustiarti Kasie Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sudin KPKP Jakarta Utara.

Tuti menjelaskan, jumlah hewan yang divaksinasi jumlah terbanyak ada di Kecamatan Tanjung Priok yaitu 1035 hewan, dari populasi yang terdata sebanyak 1437 hewan, dan jumlah paling sedikit di Kecamatan Penjaringan, dari populasi hewan 282 ekor yang tervaksin 171 ekor.

Sementara itu Kasudin KPKP Jakarta Utara, Agung Priambodo menambahkan, pihaknya akan terus memberikan vaksinasi kepada hewan yang rentan rabies meskipun jumlah yang divaksin sudah melebihi target.

Selain itu juga, lanjut Agung, pihaknya juga menghimbau agar pemilih hewan yang rentan rabies agar memvaksin anti rabies. “Di Jakarta Utara ada 35 dokter hewan. Namun yang terdata di kami baru 10 dokter hewan. Saya himbau kepada dokter hewan yang belum melapor agar segera melapor,” tutup Agung

Check Also

Kebun Hidro Ponik Astra Daihatsu Di RPTRA RBS Banyak Dikunjungi Tamu Dari Berbagai Kota

Rawabadak Selatan, Wp: Tidak sedikit tamu yang datang melakukan studi banding di kelurahan Rawabadak Selatan …

Lagi Pemkota Jakut Respon Pengaduan Warga, Amankan Sejumlah Kucing

Kelapa Gading, Wp : Hari ini, Rabu,(22/11) Pemkota Jakarta Utara melalui Sudin Peternakan, Perikanan dan …

Pengelola RPTRA di Jakut Diberikan Pelatihan Menanam Cabai

Sungai Bambu, WP : Sebanyak 42 pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.