Home / Berita Utama / Kecamatan Tanjung Priok Siagakan Sarana Posko Penanggulangan Bencana
Suasana Pengecekan Peralatan Posko Penanggulangan Bencana di Kelurahan Tanjung Priok

Kecamatan Tanjung Priok Siagakan Sarana Posko Penanggulangan Bencana

Tanjung Priok, Wp: Mengantisipasi keadaan darurat di musim penghujan sekarang ini, tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok telah menyiapkan Posko Bersama Kesiapsiagaan Penanggulanan Bencana, kata Kepala Satuan Tugas (Satgas) Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Zaenal Nasution, saat meninjau di kelurahan Tanjung Priok, Kamis(07/12/2018).

Dalam peninjauan tersebut, kata Zaenal, di tujuh kelurahan kesiapan personel dan peralatan pendukung cukup baik, seperti di kelurahan Tanjung Priok misalnya siap mengantisipasi bila terjadi bencana di puncak musim penghujan mendatang.

Kepastian kesiapan ini setelah dilakukan pengecekan langsung dilapangan baik itu personel maupun peralatan, maupun buffer stok kesiapan logistiknya, tandas Zaenal Nasution Kepala Satuan Tugas (Satgas) Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok saat melakukan pengecekan di Kantor Kelurahan Tanjung Priok.

Sedangkan Lurah Tanjung Priok, Ma’mun didampingi Babinsa Sertu Slamet Riyadi dan Babinkamtibmas Aiptu Sumino (Tiga Pilar) yang berada di lokasi mengatakan, pada prinsipnya kami telah siap bila kemungkinan terjadi bencana seperti banjir atau genangan di musim penghujan saat ini, baik peralatan, lokasi penampungan pengungsian maupu personil serta buffer stok logistik, katanya.

Seperti personil, kami telah menyiapkan 101 orang petugas PPSU, anggota Satpol PP ada 7 orang, ditabah lagi dari potensi masyaraat di 16 RW yang ada di Tanjung Priok dan kami juga telah membentuk KSB (Kamapung Siaga Bencana).

Peralatan yang telah disiapkan sebagai pendukung personil dilapangan seperti lokasi pengungsian di sekolah – sekolah tempat ibadah dan sekretariat Rw sedangkan untuk peralatan seperti tenda posko, pompa alco, senso, jack hammer, godam, senter, jacke, tabung alat pemadam api ringan (apar), peralatan dapur umum, perahu karet dan kelengkapan lainnya,kata Lurah.

Selain itu masalah infrastruktur seperti saluran – saluran di sisi jalan juga telah dibersikan guna mengatispasi tibulnya genangan , dan setelah dilakukannya penataan kali Tirem dan waduk Cincin. Meski hujan lebat sampai saat ini tidak timbulkan banjir, semoga tak ada bencana banjir atau bencana lainnya di kelurahan Tanjung Priok, karena kami telah berupaya semaksimal mungkin, pungkasnya.

Check Also

Warga Blok Empang Pluit Kompak Adakan Pemilihan RT/RW

Pluit, Wp: Untuk pertama kalinya warga Blok Empang Muara Angke RW 22 Kelurahan Pluit, Penjaringan, …

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.