Home / Berita Utama / Kejar Target Pengumpulan Pajak, Walikota Kumpulkan Pengusaha
Kasuban Pajak sedang memberikan informasi pada acara silaturahmi dengan wajib pajak

Kejar Target Pengumpulan Pajak, Walikota Kumpulkan Pengusaha

Kebon Bawang, Wp: Upaya pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Pulau Seribu dalam mengejar target perolehan pajak untuk tahun 2019 ini, Walikota mengumpulkan wajib pajak potensial untuk diberikan pemahaman tentang pajak, .

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jakarta Utara, Samsudin Lologau yang hadir pada acara Peningkatan Pemahaman Pajak Para Wajib Pajak Jakarta Utara dan Pulau Seribu, berharap agar para wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak tepat waktu,Kamis (28/3).

“Karena kewajiban pajak yang dibayar oleh bapak dan ibu merupakan modal untuk membangun wilayah dan meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta, apalagi DKI Jakarta merupakan kota metropolitan yang mengandalkan sumber dana hanya dari pajak,” tegasnya.

Kalau luar wilayah DKI Jakarta sumber dana pembangunan bisa dari potensi lainnya misalnya dari hasil  perikanan, tambang dan hasil bumi lainnya, tetapi kalau Jakarta hanya mengandalkan pajak , kata Walikota. “ Oleh sebab itu saya mengajak untuk bersama – sama memenuhi kewajiban kita sebagai wajib pajak untuk membayar tepat waktu.

Dengan tercapainya pencapaian pajak tahun 2018 yakni jenis pajak Hotel, Hiburan, Restoran dan Parkir 98,01 % atau sebesar Rp.965,5 Miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp.985,1 Miliar,” Walikota menyampaikan apresiasinya dan  terimakasih atas peran aktif para wajib pajak yang telah menjadi pahlawan pembangunan”.

Oleh sebab itu untuk tahun 2019 ini juga diharapkan kepada wajib pajak untuk bersama – sama membangun wilayah dengan membayar pajak tepat pada waktunya, karena pajak yang dibayarkan merupakan sumber untuk membangun wilayah, pungkas Walikota.

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu, Yati Rochyati, mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan penerimaaan pajak dengan mengundang khususnya para wajib pajak Hotel, Hiburan, Restoran danwajib pajak Parkir, katanya

“Tahun 2019 ini, target penerimaan dari 4 (empat) jenis pajak yang ditetapkan sebesar Rp.1,079 Triliun dapat terlampaui, hingga tanggal 22 Maret 2019 realisasi penerimaan di Jakarta Utara dari 4 (empat) jenis pajak dimaksud baru mencapai Rp1269,92 Miliar atau 25,01%,” pungkas Yati Rochyati.

Check Also

Ribuan Anggota Pramuka Kota Bogor Ikuti Jambore

Bogor, Warta Publik: Pembukaan Jambore ke-6 Cabang Kota Bogor di Kampus Borcess, Jalan Atang Senjaya, …

Panitia Laksanakan Pengundian Nomor Urut Cakades Sirnagalih

Bogor, Warta Publik: Para calon kontestasi memenuhi panggilan dari pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk …

Walikota Jakut,”Dukung Bulan Dana PMI 2019, Semua Pihak Dilibatkan”

Tanjung Priok-Warta Publik: Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.