Home / Berita Utama / Kodim 0502 JU Gelar TNI Manunggal KB Kesehatan
Warga mengantri untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis di acara TNI Manunggal KB Kesehatan yang digelar Kodim 0502 JU Kamis (19/5)

Kodim 0502 JU Gelar TNI Manunggal KB Kesehatan

Sunter, WP : Kodim 0502 Jakarta Utara, Kamis (19/05) menggelar acara Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2016.

Komandan Kodim (Dandim) 0502, Letkol (Kav) Soleh mengatakan dalam acara ini Kodim 0502 bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Pemerintah Kota Jakarta Utara, Kantor BKKBN Jakarta Utara dan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2016 ini memiliki tema Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah,” papar Letkol (Kav) Soleh.

Di kegiatan ini, 100 akseptor KB baru menjadi target. Selain itu juga, ada pemeriksaan dan pemberian obat gratis kepada 200 warga kurang mampu, pelayanan pemeriksaan Pap Smer untuk 100 orang, dan Kesehatan Gigi 100 orang. “Selain itu juga 500 paket sembako gratis dan 200 kacamata baca gratis,” tambah Dandim.

Plt Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0502 Jakarta Utara beserta jajaran atas kerjasama yang terjalin dalam rangka Percepatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara melalui kegiatan penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2016.

“Kegiatan penggalangan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini adalah salah satu kontribusi dan komitmen TNI khususnya di lingkungan Kodim 0502 Jakarta Utara sebagai mitra kerja kantor KB Jakarta Utara untuk mengatasi masalah kependudukan agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, agar supaya penduduk Jakarta secara keseluruhan akan menjadi masyarakat yang kuat sejahtera adil dan makmur,” ucap Wahyu Haryadi.

Check Also

Walikota Jakut serahkan Penghargaan Lomba Lingkungan Bersih Berseri Dan Partisipatif

Tanjung Priok, Wp: Walikota Jakarta Utara menyerahkan penghargaan kepada permenang lomba Lingkungan Bersih Berseri Dan …

Haru, Halal Bi Halal Di Kantor Walikota Jakut.

Tanjung Priok, Wp: Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kantor Walikota Jakarta Utara Peringati HUT Jakarta ke …

Walikota Jakut Husein Murad: Kita Bangun Kebersamaan Untuk Bangun Masa Depan Yang Lebih Baik

Tanjung Priok, WP : Walikota Jakarta Utara, Husein Murad lakukan Sholat Idhul Fitri bersama masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.