Home / Berita Utama / Kwarcab Jakut Lantik Pengurus Koperasi, Pramuka Peduli dan Pembina Mahir

Kwarcab Jakut Lantik Pengurus Koperasi, Pramuka Peduli dan Pembina Mahir

Cilincing, WP : Ketua Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Utara Ocim Kosasih, hari Jumat (20/5) ini melantik delapan Pengurus Koperasi Kwarcab Jakarta Utara, 20 Pengurus Pramuka Peduli dan 24 Pembina Mahir di Kantor Kwarcab Pramuka Jakarta Utara di bilangan Cilincing, Jakarta Utara.

Pengurus yang dilantik oleh Kwarcab Jakarta Utara ini, sebelumnya ditanya Kesediaan mereka untuk menjadi Pengurus. Mereka pun kompak menjawab “Bersedia!” Sebelumnya dilantik, para pengurus ini juga dibacakan Surat Keputusan (SK) Pelantikannya.

Setelah itu, salah satu pengurus memegang bendera merah putih dan pengurus lainnya bergandengan dan mengucapkan ikrar mereka.

Dalam amanatnya, Ocim Kosasih menyampaikan, untuk pengurus Koperasi agar bukan hanya sekedar mencari keuntungan saja, namun bisa membuat anggota Koperasi Sejahtera.

“Pengurus Koperasi yang dilantik adalah sebanyak delapan orang. Saya berharap mereka bisa membuat koperasi Kwarcab Jakarta Utara semakin maju,” kata Ocim.

Sementara itu, Ocim berpesan kepada pengurus Pramuka Peduli yang berjumlah 20 orang agar cepat tanggap membantu masyarakat bila ada bencana. “Harus peduli terhadap masyarakat sekitar, bukan hanya punya nama sebagai pengurus saja,” tegas Ocim.

Ocim menambahkan, apabila ada bencana semisal banjir, Pramuka Peduli harus bisa bekerjasama dengan masyarakat. “Kalau bisa tampil terdepan dan cepat tanggap kalau ada bencana,” tambahnya.

Kepada pembina mahir, Ketua Kwarda berharp agar bisa membina anggota pramuka agar bisa lebih profesional atau lebih mahir. “Jangan asal-asalan dalam membina” lanjut Ocim.

Ocim juga berharap agar sekolah swasta juga bisa didekati agar bisa bekerja sama untuk mengadakan pelatihan pembina dasar dan mahir.

“Ini perlu dilakuan agar bisa memenuhi kebutuhan jumlah pembina mahir di Kwarcab Jakarta Utara, kaena saat ini banyak permintaan sekolah yang membutuhkan pembina mahir,” tutup Ocim.

Check Also

Wagub DKI Takbir Bareng Warga Jakarta Utara

Sungai Bambu, WP : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Takbir bareng  bersama Walikota dan Wakil …

Sudin LH Jakut Kerahkan 650 Petugas Pesada Antisipasi Kebersihan Jalan Protokol

Koja, Wp: Sebanyak 650 etugas penapu dari Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi jakarta Utara dikerahkan …

Setiap Tahun Pejabat Jakarta Utara Serahkan ZIS

Tanjung Priok,Wp:  Seluruh pejabat lingkungan Kantor  Walikota Jakarta Utara telah menyerahkan Zakat, Infaq dan sodakoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.