Home / Berita Utama / Mensos : Akte Kelahiran Bisa Antarkan Anak-anak Bersekolah Lebih Tinggi
?????????????

Mensos : Akte Kelahiran Bisa Antarkan Anak-anak Bersekolah Lebih Tinggi

Rawa Badak Selatan, WP : Seluruh anak Indonesia harus mempunyai akte kelahiran karena melalui selembar kertas ini bisa mengantarkan anak-anak untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial Kabinet Kerja Republik Indonesia
Khofifah Indar Parawansa ketika menyerahkan akte kelahiran secara simbolis kepada 10 anak jalanan dampingan Plan Internasional Indonesia mendapat akte kelahidi Stadion Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Kamis (19/5) kemarin.

“Bisa dikatakan akte ini merupakan “SIM” nya anak-anak untuk bersekolah,” tegas Kofifah ang diacara tersebut didampingi oleh Country Director Plan Internasional Indonesia, Myrna Evora Remata, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, M.Effiskal, Camat Koja, Rahmat Effendi, Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo dan unit terkait lainnya

Penyerahan akte kelahiran ini juga, ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun ibu Mensos. Walhasil, perwakilan anak-anak jalanan memberikan suprise dengan menyanyikan lagu ulang tahun, membawa kue dan bunga yang dipersembahkan untuk ibu Khofifah.

Mensos pun sontak mengaku terharu seraya menitikkan air mata dan mencium kening anak-anak tersebut.

“Saya kaget kok mereka tahu hari ulang tahun saya. Terima kasih atas ucapan dan perhatiannya semoga kita semua bisa merasakan kebahagiaan,” kata Mensos saat merayakan ulang tahun dengan anak-anak jalanan.

Secara terpisah, Country Director Plan Internasional Indonesia, Myrna Evora Remata menjelaskan, melalui proyek pencatatan kelahiran untuk semua anak, Plan Internasional Indonesia sejauh ini sudah memfasilitasi pencatatan kelahiran 2.443 anak jalanan di Jakarta.

“Dalam pencatatan kelahiran anak-anak jalanan, kami lebih menggunakan sistem jemput bola. Terutama di kawasan padat penduduk. Upaya ini tentu saja melibatkan aparatur ditingkat RT, RW dan kelurahan,” pungkasnya.

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.