Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Penjaringan / Kapuk Muara / Operasi Biduk di Rusun Kapuk Muara, 39 Unit Disegel

Operasi Biduk di Rusun Kapuk Muara, 39 Unit Disegel

Kapuk Muara, WP : Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara menggelar Operasi Bina Kependudukan (Biduk) di Rusun Kapuk Muara Kamis (21/4) kemarin.

Menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat, tujuan dari Operasi Biduk ini adalah penegakan Perda No 2 Tahun 2011 tentang Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Provinsi DKI Jakarta.

“Ini berguna untuk menciptakan tertib administrasi dan tertib hunian dengan cara menyesuaikan KTP Domisili, Surat Perjanjian dan Rekening Bank DKI di Rumah Susun Kapuk Muara,” jelas Kasudin.

Yang menjadi sasaran operasi ini sendiri adalah Rumah Susun Kapuk Muara yang terdiri dari enam blok yang berada dalam satu RW yakni RW 09 dimana setiap blok terdapat satu RT. “Yang kami utamakan adalah unit-unit yang disinyalir bermasalah,” lanjut Erik.

Dari hasil operasi ini, Sudin Dukcapil melakukan pembinaan kepada 451 penghuni dari 625 penghuni yang ada. “Selain itu juga dilakukan penyegelan terhadap 39 unit dari 50 unit yang disinyalir bermasalah,” tambah Kasudin.

Dalam operasi ini, Sudin Dukcapil juga melibatkan pihak Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Babinsa dan Babinkantibmas serta RT dan RW dan tokoh masyarakat setempat.

Sudin juga sudah melakukan sosialisasi kegiatan Bina Kependudukan ini melalui media cetak, elektronik dan media luar ruang seperti spanduk.

Check Also

Saluran Kelurahan Kapuk Muara dipasangi Jaring Sampah

Kapuk Muara, Wp: Untuk menghindari masuknya sampah ke rumah pompa dan menghindari sampah masuk baling …

Sudin Dukcapil Dibanjiri Ratusan Pemohon KIA Di Pademangan Timur

Pademangan Timur, Wp : sebanyak 1478 warga Pademangan, menyerbu pelayanan jemput bola E-KTP yang digelar …

Musrenbang Di Tiga Kelurahan Didominasi Usulan Pembangunan Fisik.

Kelapa GadingJakarta Utara, Wp: Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Kelapa Gading Timur membahas 312 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.