Home / Ekonomi & Pembangunan / Pembangunan / Pekan Depan, RPTRA Rawa Badak Utara Siap Diresmikan

Pekan Depan, RPTRA Rawa Badak Utara Siap Diresmikan

Rawa Badak Utara, WP : Jakarta Utara akan ketambahan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) setelelah  Rawa Badak Utara (RBU) yang berada di Jl. Inspeksi Kali Sunter bakal diresmikan.

Dari hasil pengecekan di lapangan, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Baharudin menjelaskan, RPTRA RBU sudah siap diresmikan pada bulan Mei ini.

“Menurut jadwal, RPTRA RBU akan diresmikan pada 26 Mei 2016 mendatang,” jelas Baharudin.

Sebelum diresmikan nantinya, lanjutnya, pihak pengembang yang membangun RPTRA tersebut akan dilaksanakan pengecatan ulang.

“Pengecatan ulang akan dilakukan karena bangunan di RPTRA yang sudah di cat sudah kotor akibat banyaknya warga yang datang meski belum diresmikan. Karena itu selama seminggu RPTRA akan ditutup sementara,” tambah Baharudin.

Sementara itu, Lurah Rawa Badak Utara, Teguh Subroto menambahkan, RPTRA Raawa Badak Utara dibangun  seluas 2.000 meter persegi.

“Selain sebagai ruang terbuka hijau (RTH), RPTRA juga merupakan tempat berinteraksi warga dan sarana bermain anak-anak,”kata Teguh.

Di RPTRA tersebut, papar Teguh nantinya dilengkapi oleh ruang serbaguna, ruang baca, PKK Mart, ruang kelas pelatihan, ruang laktasi, ruang sekretariat, serta gudang penyimpanan.

“Tak hanya sejumlah fasilitas tadi, RPTRA ini juga dilengkapi oleh ruang terbuka Amphitheater, Play Ground, area taman gizi, kolam ikan, lapangan multi fungsi, jogging track, lantai refleksi, serta ruang terbuka hijau,” tutup Teguh.

Check Also

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Camat Pademangan: “Jadikan Masjid Sebagai Tempat Ibadah Yang Menyejukkan Lingkungan”

Pademanga, Wp: Setelah pembangunan masjid An Nur selesai, Camat Pademangan Mumu Mujtahid didaulat warga untuk …

Wakil Walikota Jakut, “Segera Tutup Jalan Berlubang Di Jalan Lodan Yang Bahayakan Pengendara”

Tanjung priok, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi meminta agar Sudin Binamarga Jakarta Utara segera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.