Home / Ekonomi & Pembangunan / Pembangunan / Pelabuhan New Priok Diharapkan Bisa Mensejahterakan Masyarakat
Plt Walikota Jakarta Utara bersama dengan sejumlah pejabat lainnya meresmikan ujicoba New Priok Container Terminal One

Pelabuhan New Priok Diharapkan Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Kalibaru, WP : Ujicoba penggunaan New Priok Container Terminal One (NPCT1) disambut baik oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara karena merupakan salah satu proyek strategis Pemerintah Pusat seperti tercantum dalam Perpres No. 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

“Dengan beroperasinya Pelayanan Internasional New Priok Container Terminal One ini Pemerintah Kota Jakarta Utara berharap dapat membantu Ekspor dan Impor dari dan ke Indonesia yang pada nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Plt Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi.

Wahyu menambahkan, Pemkota Jakarta Utara melalui unit terkait akan membantu penggunaan NPCT 1 ini guna menjamin konektivitas antar pelabuhan agar kehadiran pelabuhan ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Seperti diketahui, Jumat (27/5) PT New Priok Container Terminal One (NPCT1) melaksanakan uji coba operasi pelayaran internasional, di Pelabuhan Kalibaru atau New Priok untuk New Priok Container Terminal (NPCT) 1.

“Hari ini trial operation dilakukan untuk melayani kapal internasional. Menurut rencana, pelaksanaan full commercial operation akan dilakukan sekitar akhir Juli 2016,” jelas Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC, Saptono R. Irianto.

Di awal pembangunan, atau tahap pertama ini Pelabuhan New Priok sudah memiliki tiga terminal peti kemas dan dua terminal produk. Pembangunan akan terus dikembangkan hingga tersedia tujuh terminal peti kemas dan dua terminal produk.

Check Also

Ruas Jalan Jati VI RW 09 Kelurahan Sungai Bambu Diperbaiki

Sungai Bambu, WP : Ruas Jalan Jati VI RW 09 kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung …

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Camat Pademangan: “Jadikan Masjid Sebagai Tempat Ibadah Yang Menyejukkan Lingkungan”

Pademanga, Wp: Setelah pembangunan masjid An Nur selesai, Camat Pademangan Mumu Mujtahid didaulat warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.