Home / Berita Utama / Petugas Ambil Langkah Atasi Genangan Jalan Gunung Sahari
Petugas dabungan sedang melakuklan pembersihan saluran dan tali air di jalan Gunung Sahari

Petugas Ambil Langkah Atasi Genangan Jalan Gunung Sahari

Pademangan, Wp: Untuk menghindari genangan yang lebih Tinggi di Jalan Gunung Sahari Kelurahan Pademangan Barat akibat hujan yang turun terus dan deras, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pademangan Barat bersama petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Jakarta Utara membersihkan tali air, Jumat (25/1/2019).

Pembersihan tali air dilakukan guna mempercepat aliran genangan air di jalan tersebut supaya tidak timbul genangan dan langsung mengalir ke saluran menuju pompa yang kemudian dibuang ke kali, kata Dini Paramita Sapaty, Lurah Pademangan Barat .

“Untuk melakukan tugas yang lebih optimal petugas dibagi beberapa kelompok yakni pembersihan tempat ibadah di llingkungan masjid At Taqwa RW 03, pembersihan saluran di Gunung Sahari, hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jum’at”, kata Dini panggilan akrapnya.

Sedangkan kegiatan lainnya adalahgrebeg PSN ( pemberantasan sarang nyamuk) yang dilakukan oleh kader Juru Pemantau jentik(Jumantik) dengan melibatkan petugas kelurahan dan Puskesmas I dan Petugas Puskesmas Pademangan Barat II.

Mudah mudahan dengan menggiatkan kader jumantik ke rumah warga akan meminimalisir kasus DBD dan diharapkan masyarakat juga ikut serta membersihkan lingkungannya masing – masing sesuai petunjun dari para kader jumantik, pungkasnya.(R*)

Check Also

Kunker DPRD Rembang Akan Referensikan Program Kerja Satpol PP Jakut

Tanjung Priok, Wp: Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Muhamad Asnawi …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Gelanggang Remaja Jakarta Utara Gelar Lomba Kreatifitas

GRJU,Wp: Untuk melihat hasil – hasil binaannya Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) pihaknya menggelar Lomba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.