Home / Berita Utama / Ratusan Anggota HIMPAUDI Ikuti Orientasi
Foto bersama Walikota dan Anggota Himpaudi

Ratusan Anggota HIMPAUDI Ikuti Orientasi

Tanjung Priok, Wp: Guna mencetak tenaga pendidik yang handal, sebanyak 250 anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan orientasi kepemimpinan HIMPAUDI Tahun 2018 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (19/9).

Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan para pendidik dalam mengelola PAUD sangat dibutuhkan. Sedangkan salah satu tugas HIMPAUDI adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat sekaligus menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, kata Walikota Jakarta Utara Samsudin Lologau saat memberikan sambutannya.

Dikatakan, “PAUD memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya. Kemudian PAUD sebagai alternatif pemenuhan hak pendidikan selain TK atau TPA. Setiap kelurahan yang ada di Indonesia didorong untuk memiliki minimal satu PAUD,” jelas Syamsuddin Lologau saat membuka kegiatan orientasi kepemimpinan anggota HIMPAUDI DKI Jakarta.

Samsudin menambahkan, dari aspek pendidikan, stimulasi dini sangat diperlukan untuk memberikan rangsangan terhadap seluruh perkembangan anak yang meliputi penanaman nilai-nilai dasar (budi pekerti dan agama), sikap (disiplin dan kemandirian) serta pengembangan kemampuan dasar (berbahasa, motorik, kognitif dan sosial).

“Saya berharap dengan adanya kegiatan orientasi kepemimpinan HIMPAUDI dapat menambah pengetahuan pendidik dalam mengelola PAUD. Kemudian terus berjuang membentuk anak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal,” pungkas Walikota.

Sedangkan Ketua Himpaudi Jakarta Utara, Tuti Kuswarini mengatakan, orientasi kepemimpinan HIMPAUDI memberikan manfaat yang besar bagi peserta. “Disini, kita belajar lagi untuk memperoleh tambahan wawasan yang bisa diterapkan dalam proses belajar mengajar dimana kita memberikan materi kepada anak peserta didik,” pungkasnya.

Check Also

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.