Home / Berita Utama / Respon Aduan Warga, Lurah Warakas Tutup Empat Warnet
Lurah Warakas sedang beri pengarahan kepada petugas yang melakukan monitoring kamtibmas di wilayah

Respon Aduan Warga, Lurah Warakas Tutup Empat Warnet

Warakas, Wp:  Empat warnet ditutup dalam operasi yang dilakukan oleh lurah Warakas dan jajarannya,  dari 18 warnet yang disambangi, kata Sri Suharti Lurah Warakas Jakarta Utara saat melakukan sidak dan menyambangi warga di bulan Ramadhan, Senin malam hinggaSelasa dinihari,29/5).

Hal ini dilakukan karena adanya aduan warga yang menyampaikan ada kegiatan warnet operasinya melebihi jam 00.00 sehingga kami melakukan langkah – langkah preventif, dengan menurunkan 50 personil terdiri dari unsur kelurahan, Tiga Pilar, Satpol PP kelurahan, Anggota Mitra Jaya (MJ), FKDM,LMK, pengurus RT/RW. kata Sri Suharti.

“Sebelumnya memang telah diberikan surat himbauan agar kegiatan warnet selama Ramadhan supaya beroperasi setelah sholat teraweh 20.30 hingga pukul 24.00, hal ini juga sekaligus menghormati warga yang melakukan ibadah,” kata Lurah.

Penanganan dilapangan di empat warnet yang masih beroperasi larut malam yakni membubarkan pengguna warnet untuk kembali kerumah masing – masing,  sebagian besar anak – anak dan remaja, melalui penjaganya agar menutup warnetnya, petugas kemudian memberikan surat pernyataan yang beraterai agar mengikuti aturan yang berlaku dan petugas mengambil KTP sementara untuk pembinaan dan nanti akan dikembalikan lagi setelah datang ke kelurahan, tutur Lurah Sri Suharti.

Selain melakukan pembinaan terhadap warnet dilakukan pula monitoring kamtibmas dan mengantisipasi agar jangan terjadi tawuran di wilayah, pungkas Sri Suharti Lurah Warakas.

Check Also

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.