Home / Berita Utama / RPTRA Rawa Badak Utara Diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta

RPTRA Rawa Badak Utara Diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Rawa Badak Utara, WP : Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawa Badak Utara (RBU), Kecamatan Koja,diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat Kamis (26/5).

Pembangunan RPTRA ini, merupakan bagian dari target pembanguan RPTRA di RW padat akan memiliki RPTRA. “Kehadiran RPTRA bisa membuat wargabisa bersosialisasi, berdialog dan bercerita satu sama lain, sehingga akan terbangun harmonisasi supaya ada rasa saling memiliki dan menjaga,” papar Djarot.

{embangunan RPTRA RBU, lanjutnya, merupakan lokasi RPTRA ke 47 di wilayah DKI Jakarta. “Keberadaan RPTRA ini harus benar-benar dimanfaaatkan untuk tempat bermain anak, kegiatan posyandu, taman gizi, PKK Mart dan sebagainya,” lanjut Wagub.

Secara terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi yang mendamping Wakil Gubernur, mengatakan sangat mengapresiasi dukungan dari stakeholder sehingga pembangunan RPTRA di wilayah Jakarta Utara dapat terlaksana. “Tahun ini, rencana pembangunan RPTRA di 12 lokasi akan dikebut,” tambah Wahyu.

Wahyu menambahkan, Lahan seluas 2.000 m2 itu sebelumnya merupakan taman yang namun terbengkalai. Taman kota ini kemudian dirubah menjadi RPTRA RBU atas kerjasama antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari melalui program CSR nya.

“Kami diberikan kepercayaan untuk menciptakan kota Jakarta layak anak. Di RPTRA ini, nantinya akan ada berbagai pelatihan semisal pengolahan makanan berbasis terigu dan lain-lain. Kami berharap akan ada usaha rumahan yang dilahirkan dari RPTRA RBU,” imbuh Franciscus Welirang, Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari.

Check Also

Wagub DKI Takbir Bareng Warga Jakarta Utara

Sungai Bambu, WP : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Takbir bareng  bersama Walikota dan Wakil …

Sudin LH Jakut Kerahkan 650 Petugas Pesada Antisipasi Kebersihan Jalan Protokol

Koja, Wp: Sebanyak 650 etugas penapu dari Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi jakarta Utara dikerahkan …

Setiap Tahun Pejabat Jakarta Utara Serahkan ZIS

Tanjung Priok,Wp:  Seluruh pejabat lingkungan Kantor  Walikota Jakarta Utara telah menyerahkan Zakat, Infaq dan sodakoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.