Home / Berita Utama / RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi
Ketua RW 010 Desa rawa panjang Arifudin Nur

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa Panjang yang baru terpilih, Arifudin Nur dan perangkatnya terus melakukan inofasi untuk menggerakkan generasi mudanya, yakni menggagas mendirikan grup seni perkusi, katanya Kamis malam,(08/8/2019) di sekretariat RW .

Gagasan dari warga tersebut terus di tangkap dan akan diwujudkan secepatnya dan kebetulan nanti ada perayaan 17an, ditargetkan bisa pentas di panggung sebagai bentuk peran serta warga khususnya yang memiliki bakat seni, kata Arifudin.

“Sedangkan perekrutan pemain diharapkan setiap RT bisa mengirimkan bocah/ anak – anak sebanyak 4 orang, dua bocah anak usia SD dan dua bocah usia SMP, setelah didata mereka akan dikumpulkan dan dilatih perkusi,” tambahnya.

Tentunya mohon bantuan dari para pengurus RT atau masyarakat yang memang hobi musik untuk bisa mengirimkan anak – anaknya yang punya bakat seni, kita akan latih. “Pelatihnya sudah kami siapkan, diharapkan pada perayaan HUT RI ke 74 tingkat RW nanti bisa tampil, ujar Arif dengan nada semangat.

Masalah peralatannya musiknya cukup mudah didapat dan tidak mahal, semua sudah ada di sekitar kita seperti panci bekas, tutup panci, botol air kemasan galon, drum plastik biru yang besar, tong plastik cat yang 20 kiloan dan lainnya .

“Ini salah satu upaya untuk menggalang generasi penerus bangsa yang hobi seni kita salurkan, mudah – mudahan dengan kegiatan seni ini merupakan ajang silaturahmi diantara mereka, saling kenal dan yang tak kalah pentingnya kita menjauhkan dari hal yang negatif seperti narkoba dan tawuran,” jelasnya.

Harapan ke depan kita bisa tampilkan di acara – acara tertentu baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten, “ kami bukan muluk- muluk, tetapi ini sebuah obsesi, agar kita lebih semangat, pungkas Arifudin Nur optimis.

Check Also

Di HUT RI ke 74, Main Perkusi Kurangi Main HP

Bogor, Warta Publik: Sangat beragam untuk memeriahkan HUT RI, namun ini ada yang beda, Arifudin …

Lomba Mewarnai, Ramaikan HUT RI di Komplek LIPI

Bogor, Warta Publik: Memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, Panitia menggelar lomba mewarnai anak-anak …

Warga Perumahan Lipi Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI ke 74

Bogor, Warta Publik: Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.