Home / Berita Utama / Sampah Di Pantai Pluit Akibat Rob  Dibersihkan
Petugas sedang melakukan pembersihan pantai di sekitar Wilayah Pluit

Sampah Di Pantai Pluit Akibat Rob  Dibersihkan

Pluit, Wp: Akibat Rob yang terjadi di wilayah kelurahan Pluit mengakibatkan  pantainya  diwarnai sampah yang dibawa air laut, untuk membersihkan pantai yang kotor tersebut  Lurah Pluit Jakarta Utara, Yoel Sibarani, mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkannya, Senin (21/1/2019).

Sampah – sampah yang dibawa ombak dan tertiup angin hingga terdampar di sepanjang  kawasan Muara Angke dan kawasan Pantai Mutiara wilayah kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan Kota Administrasi Jakarta Utara, kata Yoel Sibarani.

”Pembersihan sampah akan terus dilakukan petugas hingga bibir pantai nampak bersih, untuk hal ini, penugasan diatur agar wilayah lain pun dapat termonitor dengan baik dan tidak kotor lagoi,” ujarnya.

Tak hanya membersihkan bibir pantai yang kotor, tetapi  petugas juga membersihkan saluran air dari permukiman warga menuju Waduk Muara Angke maupun  saluran yang menuju ke laut . Untuk hal ini pihaknya berkordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara, kata Yoel Sibarani.

“Dijelaskan  pembersihan saluran  dari dan ke waduk tersebut guna mengantisipasi jangan sampai  tersumbat, agar saluran tersebut terjaga dan menjadi lancar, sehingga tidak akan timbul genangan,”pungkasnya.

Check Also

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa …

Kunker DPRD Rembang Akan Referensikan Program Kerja Satpol PP Jakut

Tanjung Priok, Wp: Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Muhamad Asnawi …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.