Home / Berita Utama / Sebanyak 2.600 Pelajar Jakut Ikuti Sosialisasi Gemarikan
Susasna pelajar saat mengikuti sosialisasi gemarikan

Sebanyak 2.600 Pelajar Jakut Ikuti Sosialisasi Gemarikan

Sunter, Wp: Sebanyak 2600 pelajar Jakarta Utara mengikuti sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara.
Dikatakan, sampai sekarang sekitar 2.600 pelajar yang sudah ikut Gemarikan ini.

Target kami menyasar hingga 31 kelurahan, kata Rita Nirmala, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Rita Nirmala, saat ditemui di SDN Sunter Jaya 01, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa,(6/8/2019).

Dengan adanya kegiatan Gemarikan ini, diharapkannya tingkat konsumsi ikan masyarakat Jakarta Utara terus meningkat. Apalagi, Jakarta Utara termasuk wilayah pesisir yang terdapat lima sentral perikanan dan dua pelabuhan perikanan. Ironis jika konsumsi ikan masyarakat Jakarta Utara rendah dibanding tingkat nasional.

Rita menjelaskan, “saat ini ada kecenderungan konsumsi masyarakat beralih dari jenis daging putih ke daging merah. Untuk itu, kami harapkan orang tua dan guru pendamping menjadi role model dalam konsumsi ikan bagi anak-anaknya.”

Kegiatan Gemarikan yang diinisiasi Sudin KPKP Jakarta Utara turut memberikan lima jenis makanan olahan ikan kepada setiap pelajar seperti bakso ikan, nuget kepiting, ebi katsu, siomai ikan, dan bridgit stream udang. Acara ini pun diisi berbagai kegiatan lain seperti kuis tentang ikan dan dongen anak-anak, pungkas Rita

Kepala Sekola SDN Sunter Jaya 05, Sugeng Djamaludin saat ditemui menuturkan, Gemarikan ini sangat berdampak positif dalam sosialisasi kepada para anak didiknya. Gerakan ini sejalan dengan program makan bersama yang dilakukan setiap minggunya dengan konsumsi makanan empat sehat lima sempurna.(R*)

Check Also

Di HUT RI ke 74, Main Perkusi Kurangi Main HP

Bogor, Warta Publik: Sangat beragam untuk memeriahkan HUT RI, namun ini ada yang beda, Arifudin …

Lomba Mewarnai, Ramaikan HUT RI di Komplek LIPI

Bogor, Warta Publik: Memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, Panitia menggelar lomba mewarnai anak-anak …

Warga Perumahan Lipi Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI ke 74

Bogor, Warta Publik: Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.