Home / Pemerintahan / Sebanyak 43 Pengangkut Sampah Diseleksi Jadi PHL di Tugu Selatan

Sebanyak 43 Pengangkut Sampah Diseleksi Jadi PHL di Tugu Selatan

Sebanyak 43 petugas pengangkut sampah di pemukiman warga, diseleksi untuk diangkat menjadi Petugas Harian Lepas di wilayah Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Seleksi dilakukan langsung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Kantor Kelurahan Tugu Selatan.

“Hingga sekarang, sudah ada 43 petugas yang mendaftar untuk menjadi PHL. Dari jumlah tersebut  hanya 12 orang  dari 6 RW di wilayah Tugu Selatan yang dinyatakan layak untuk ikut seleksi dan hingga kini belum ada yang mendaftar lagi.  Kelurahan Tugu Selatan mendapatkan kesempatan untuk mengusulkan 20 orang untuk menjadi PHL kebersihan,” papar Lurah Tugu Selatan, Tarmad.

Kelurahan Tugu Selatan, lanjut Tarmad  merupakan wilayah percontohan di Jakarta Utara. Petugas yang dinyatakan berhak ikut seleksi nantinya akan menjalani tes pada Sabtu-Minggu mendatang.

Hadir dalam acara seleksi ini, Asisten Pemerintah DKI Jakarta, Bambang Sugiyono, Plt Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis, Kepala Dinas Kebersihan DKI, Isnawa Adji, Kasudin Kebersihan Jakarta Utara, Slamet Riyadi dan staf.

Asisten Pemerintah DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan, para PHL tersebut nantinya akan mendapat gaji sebesar  Rp 3,1 juta per bulan ditambah BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Anak-anak para PHL tersebut juga akan mendapatkan KJP, serta petugas diberijkan kesempatan gratis untuk naik busway,” tambah mantan Walikota Jakarta Utara ini.

Nantinya, para PHL ini tidak hanya mengakut sampah. Mereka juga bertugas membersihkan saluran airsaluran air atau taman yang kotor .

“Apabila mereka nanti menjadi PHL, selain dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, juga mendorong mereka bekerja lebih baik lagi,” tutup Bambang.

Check Also

Tiga Pilar Dan Warga Jakut Lakukan Monitoring Tempat Ibadah Dan Tempat Keramaian

Tanjung Priok, Wp: Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang akan / sedang melakukan ibadah, …

Walikota Jakut, “Pembangunan Musholla Kampung Aquarium Selesai Tiga Minggu”

Penjaringan, WP : pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Utara, melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh …

Ahmad Rodi Terpilih Sebagai Ketua Forum LMK Jakarta Utara.

Tanjung Priok, WP : Forum Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se Jakarta Utara menggelar pemilihan ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.