Home / Berita Utama / Sebanyak 75 Personil Tertibkan Pedagang Pasar Sunter Podomoro
Petugas sedang melakukan penertiban pedagang dan perokok di pasar

Sebanyak 75 Personil Tertibkan Pedagang Pasar Sunter Podomoro

Tanjung Priok, Wp: Untuk meningkatkan keindahan dan kenyamanan warga yang datang ke setiap pasar,Samsul Huda Camat Tanjung Priok pimpin penertiban pedagang di Pasar Sunter Podomoro kelurahan Sunter Agung dengan melibatkan 75 petugas dari satpol PP Anggota TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya, Kamis(06/12/2018).

Dalam melakukan penertiban diawali dengan himbauan kepada pedagang K5 yang berada di luar area pasar agar disekitar pasar akan terlihat indah dan mencerminkan kenyamanan, kata Samsul Huda  Camat Tajung Priok yang memimpin pelaksanaan penertiban pasar.

“Kegiatan ini sesuai perintah Bapak Gubernur DKI Jakarta agar masyarakat yang datang atau berkunjug ke pasar untuk berbelnja merasa nyaman dan bahagia, oleh sebab itu pasar yang ada di Wilayah Kecamatan Tanjung Priok akan ditata supaya situasinya terasa nyaman tidak seperti sekarang,” ujar Camat.

Dalam penataan pasar Sunter petugas juga menegur pedagang dan pembeli yang sedang merokok, yang pemberkasannya diserahkan ke kepala pasar untuk ditindaklanjuti dan sambil mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak merokok didalam tempat umum seperti pasar, kata Camat .

Camat juga meminta agar plang atau himbauan dilarang merokok di area pasar untuk diperbanyak dan ditempel atau di pasang di tempat strategis, agar masyarakat mengerti, tandasnya.

Sedangkan Kasatgas Satpol PP Tanjung Priok Zaenal Nasution mengatakan larangan merokok di pasar atau tempat umum lainnya sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor Prov DKI Jakarta Nomor 2 tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Peraturan Gubernur nomor 50 th 2012 tentang ttg Pedoman Pelaksanaan Pembinaan Kawasan dan Penegakkan Hukum Kawasan Dilarang Merokok.

Selain melakukan penataan pasar seperti menertibkan dagangan pedagang yang diletakan pada selasar atau jalan yang ada diantara kios sehingga mengganggu warga kalau melawatinya. kaau sudah ditertibkan warga akan nyaman berjalan tak tersandung dagangan di selasar kios, katanya.

“Ada 11 orang yang tertangkap tangan sedang merokok dan langsung dihimbau untuk tidak mengulangi lagi serta didata sesuai KTP, kemudian berkasnya diserahkan ke Maajer Pasar Sunter Podomoro untuk ditindaklanjuti,” ujar Zaenal.

Dalam kesempatan tersebut Asisten manager Pasar Sunter Podomoro Sayuti akan memperanyak poster atau spanduk larangan merokok di Area psar dan akan menindaklanjuti perintah Gubernur untuk menertibkan pedagang bersama pihak Kecamatan, katanya.

Mudah – mudahan dengan langkah terpadu ini Pasar di wilayah Kecamatan Tanjung Priok akan lebih bersih, rapih dan tertib dibanding sebelumnya , sehingga masyarakat akan nyaman, aman dan bahagia, pungkas Sayuti.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan Tanjung Priok, Didit Mulyadi dan Andi Dirham Lurah Sunter Agung, ikut serta dalam kegiatan penertiban pasar Sunter Podomoro.

Check Also

Di HUT RI ke 74, Main Perkusi Kurangi Main HP

Bogor, Warta Publik: Sangat beragam untuk memeriahkan HUT RI, namun ini ada yang beda, Arifudin …

Lomba Mewarnai, Ramaikan HUT RI di Komplek LIPI

Bogor, Warta Publik: Memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, Panitia menggelar lomba mewarnai anak-anak …

Warga Perumahan Lipi Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI ke 74

Bogor, Warta Publik: Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.