Home / Berita Utama / Sekko Perkenalkan 12 Destinasi Wisata Pesisir ke DPRD Manado

Sekko Perkenalkan 12 Destinasi Wisata Pesisir ke DPRD Manado

Kebon Bawang, WP : Pemerintah Kota Jakarta Utara Jumat (27/5) mendapat kunjungan Anggota DPRD Komisi A,B dan C Kota Manado. Sekertaris Kota Jakarta Utara Ahmad Ya’la menerima Anggota DPRD Manado didampingi sejumlah pejabat di ruang fatahillah lantai II Kantor Walikota Jalan Yos Sudarso No 27-29 Tanjung Priok.

Ketika menerima Anggota DPRD dari ibukota Provinsi Sulawesi Utara Tersebut, Ahmad Ya’la memaparkan  kondisi wilayah Jakarta Utara yang  luas wilayahnya 139.560 KM2 dengan jumlah penduduk 1,7 juta jiwa yang tersebar di enam kecamatan dan 31 Kelurahan .

Selain itu juga Sekko memperkenalkan potensi wisata Jakarta Utara yang tersebar di 12 Destinasi Wisata Pesisir. “Potensi wisata ini terus dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Jakarta Utara khususnya,” papar Sekko.

12 destinasi wisata yang diperkenalkan tersebut adalah adalah Taman Suaka Marga satwa Muara Angke, Sentra perikanan Muara Angke, Kampung Luar batang, Kawasan Sunda kelapa, Kawasan Wisata taman Impian Jaya Ancol.

Sedangkan yang lainnya kawasan wisata Stasiun Kereta api Tanjung priok, Cagar Budaya Si Pitung di Marunda, Jakarta UIslamic centre Koja, kampong Tugu, dan kawasan sentra Belanja dan Kuliner kelapa Gading.

“Di samping itu Jakarta Utara  merupakan Kota pelabuhan internasional dimana 70 persen keuangan Jakarta terdapat Tanjung Priok yang merupakan Kawasan pelabuhan ekspor Impor , sehingga dikenal di seluruh dunia,” lanjut Sekko.

Lineke Kotambunan,  yang menjadi Ketua Rombongan DPRD Kota Manado yang melakukan kunjungan ke Jakarta Utara mengatakan pihaknya ingin mempelajari tentang pelaksanaan perizinan reklame dan pajak reklame yang diterapkan di Jakarta Utara.

“Nantinya ini akan menjadi bahan kajian untuk menyusun Perda di Manado. Kota Manado dan Jakarta Utara memiliki kemiripan karena memiliki wilayah pantai,” kata Lineke.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkot Manado dan Jakarta Utara, saling bertukar cendera mata.

Check Also

Gebyar merah Putih Peringati HUT RI DI RPTRA Manggala Bisma

Papanggo, WP : Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, melalui Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak …

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.