Home / Berita Utama / Tahun 2016, akan Ada Tiga Kampung KB di Jakarta Utara
Plt Walikota Jakarta Utara dan Lurah Sungai Bambu beserta Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol (Kav) Soleh berfoto bersama seusai pencangangan Kampung KB di Sarana Olahraga Sunter

Tahun 2016, akan Ada Tiga Kampung KB di Jakarta Utara

Sunter Jaya, WP : Pada Tahun 2016 ini nantinya Jakarta Utara akan memiliki tiga lokasi Kampung Keluarga Berencana (KB). Salah satu diantaranya sudah dicanangkan yaitu Pademangan Timur sementara Sungai Bambu dicanangkan pada Kamis (19/05) hari ini sementara Marunda dalam proses.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi ketika memberikan sambutan di acara Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2016 dan Pencanangan Kampung KB Kelurahan Sungai Bambu Tanjung Priok.

“Kampung KB merupakan implementasi operasional pengendalian kependudukan. KB dan pembangunan keluarga yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat melalui pemberdayaan serta memberikan kemudahan akses terhadap masyarakat untuk memperoleh pelayanan khususnya dibidang Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga,” papar Wahyu.

Karena itu, lanjut Plt Walikota, tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

“Karena itu, Pemerintah Kota Jakarta Utara berusaha semaksimal mungkin untuk menjamin setiap warganya berhak hidup layak sejahtera lahir bathin, termasuk penduduk miskin dan kurang mampu,” sambung Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga memberikan apresiasi kepada Danrem 052 Wijaya Krama dan Dandim 0502 Jakarta Utara beserta jajarannya atas loyalitas dedikasi dalam pencapaian kinerja kegiatan Revitalisasi Program KB Thn 2016.

“Semoga kegiatan ini bisa mewujudkan kehidupan masyarakat Jakarta yang lebih baik, dan sejahtera,” pungkas Wahyu.

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.